JSICOM, JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi kembali berhasil pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan keuangan oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI.
Predikat ini langsung diserahkan Kepala BPKP perwakilan Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi Fachrori Umar, pada rapat paripurna istimewa DPRD Jambi, Selasa (30/06/2020).
“Saya ingatkan kepala OPD dan seluruh jajarannya, jangan berpuas diri dengan opini WTP ini, opini WTP ini harus kita maknai sebagai motivasi untuk terus menerus untuk meningkatkan kinerja dan laporan keuangan. Kita wajib menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang berkualitas dan akuntabel, yang turut mendorong penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik dan kredibel,” ujar Gubernur Jambi Fachrori Umar.
Dia meminta, seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jambi baik dari staf hingga level pemimpin harus profesional dalam pelaksanaan penyelenggaraan program kerja. Hal itu dimaksudkan agar pengelolaan pemerintahan dan pembangunan infrastruktur di Jambi terlaksana dengan baik dan merata serta tepat sasaran.
Penyerahan Opini WTP tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Kejaksaan Tinggi Jambi, Kepala BPKP perwakilan Provinsi Jambi, Forkopimda Jambi, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jambi. (ron)

 

Editor: Budiana ST

Baca Juga:   Kapenrem Gapu: Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here