Beranda Tanjung Jabung Barat Dua Pelaku Pembegal Sepasang Kekasih di Tungkal Ulu Berhasil Diringkus

Dua Pelaku Pembegal Sepasang Kekasih di Tungkal Ulu Berhasil Diringkus

411
0

JSICOM, TANJABBARAT — Tim Unit Reskrim Polsek Tungkal Ulu berhasil meringkus dua pelaku pembegal sepeda motor di Tungkal Ulu, Tanjab Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun korban pembegalan tersebut merupakan sepasang kekasih yang tengah mengendarai sepeda motor Honda CRF di Jalan Lintas Timur, Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Tanjung Jabung Barat pada  24 Oktober 2020 sekira Pukul 21.00 WIB lalu.

Pelaku yang berhasil diringkus yakni, IP (27) dan ESS (27) keduanya warga Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu dengan korban sendiri yakni Muhammad Maskur Mantan dan Siti Radiah warga RT 005 Desa Suban Kecamatan Batang Asam.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kapolsek Tungkal Ulu, IPTU Dasep Nurdin Ansori mengatakan pihaknya melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut atas laporan korban yang di laporkan ke pihaknya beberapa waktu lalu.

“LP/B-48/X/2020/Res Tjb Brt/Sek Tkl Ulu, Tanggal 25 Oktober 2020 tentang  TP. Pencurian Dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam 365 KUHPidana,” katanya, Kamis (29/10/20).

Atas dasar laporan itu, pihaknya melakukan penyelidikan baru hasil penyelidikan mengarah ke seseorang yang diduga pelaku yakni IP.

“Setelah 4 hari melakukan penyelidikan, baru hari ini kita melakukan pendalaman lebih lanjut dan langsung melakukan penangkapan karena hasil penangkapan mengarah kuat ke pelaku ini,” ujarnya.

Saat dilakukan penangkapan ditemukan barang bukti handphone (hp) milik korban dan motor Hinda Sonic dengan nomor polisi BH 5883 OP yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksi jahatnya di jalanan.

Kemudian, dilakukan pengembangan terhadap IP tersebut dan berhasil meringkus pelaku lainnya yakni ESS yang berada tidak jauh dari lokasi pelaku IP.

“Keduanya kita bawa ke lokasi barang bukti disimpannya motor di purwodadi untuk menunjukan barang bukti sepeda motor CRF hasil curiannya tersebut,”sebut Kapolres.

Baca Juga:   Bangun Ruang Belajar, Kepala SDN 17 Kuala Tungkal Keluhkan Rendahnya RAB

Sumber: jambi.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here