JSICOM, JAMBI — Karena merasa prihatin atas keadaan warga miskin yang tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah, Panguyuban Pedagang Kalangan Jambi (PKJ) berinisiatif menyalurkan bantuan sosial kepada warga Kota Jambi, Rabu (1/7).
Bantuan yang disalurkan, berupa paket sembako yaitu, 20 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 Kg minyak sayur, setengah dus indomie, dan dua kaleng susu kental manis. Dengan target lokasi pembagian di daerah Merene, Bagan Pete, Belakang CPM, Simpang Pulai, Belakang UNJA Telanai, Jembatan Sungai Maram serta Belakang Damkar Kota Jambi.
Ketua Paguyuban Pedagang Kalangan Jambi (PKJ), Tora Toraja mengatakan, kegiatan ini merupakan insiatif bersama untuk membantu warga yang kurang mampu. Selain itu, semata-mata untuk meringankan beban sosial kepada masyarakat.
“PKJ ini akan terus bergerak untuk kepentingan pedagang dan masyarakat terutama untuk masyarakat yang kurang mampu,”katanya saat kepada wartawan, Kamis (2/7).
Anggota PKJ saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Kota Jambi
Pihaknya berharap, kegiatan aksi sosial yang dilakukan PKJ ini bisa meringankan beban bagi warga yang kurang mampu.
Selain itu Ia meminta, pemerintah memperhatikan kalangan pedagang yang kurang mampu dan meminta untuk membuat bimbingan kepada anggota.
“Saya berharap pemerintah dapat memberikan perhatian khusus untuk masyarakat yang kurang mampu yang ada di Jambi. Dan juga dapat memberikan bimbingan kepada kami di PKJ ini agar lebih giat dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan,” katanya. (Safrizal)

 

Baca Juga:   BMKG: Hujan Ekstrem Bisa Terjadi 5-10 Januari, Warga Jambi Khawatir Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here