Beranda Batanghari Peduli Danau Ugo, Hari ini Komunitas Motor se-Batanghari Gerakan Pungut Sampah

Peduli Danau Ugo, Hari ini Komunitas Motor se-Batanghari Gerakan Pungut Sampah

Foto Instagram Pesona Indonesia Batanghari (Ist)
JSICOM, Batanghari – Sampah, seperti plastik, botol bekas minuman air mineral dan dedauanan mulai mencemari kawasan Danau Ugo, Desa Aurgading, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari.
Semua itu terjadi di sebabkan kurangnya kesadaran bersama, baik pemerintah daerah mau pun masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan. Padahal tempat tersebut kini telah menjadi tempat persinggahan para wisatawan lokal.
Kondisi Danau Ugo, yang merupakan Ikon Pariwisata Batanghari, sekarang sudah dipenuhi sampah serta semak belukar. Oleh karena itu, Komunitas Motor Batanghari seperti Buset, Gang Buntu, Stich BTH, The Robert, BH 70 Tembesi, Seksi, Aset, Bosoc, Rip, FSBH, Buc, Trust dan FKSP, akan melaksanakan Goro masal membersihkan Danau Ugo dari sampah dan semak, Sabtu dan Minggu 08-09 Februari 2020.
Aksi sosial demi mengangkat nama ikon pariwisata Batanghari ini oleh komunitas motor ini, juga akan di dampingi oleh para Bujang dan Gadis Batanghari, Genpi Batanghari, serta Perhimpunan Pengusaha Pariwisata (PERPPAR) Batanghari.
Menurut Ketua PERPPAR Batanghari Mulyadi Johan, kepada Halojambinews, Jumat (07/02/2020), giat ini merupakan kepedulian sosial dari Komunitas Motor Batanghari demi mengangkat kembali Danau Ugo yang merupakan kebanggaan masyarakat Batanghari.
” Goro masal ini adalah bentuk kepedulian masyarakat yang peduli pariwisata, khususnya Danau Ugo serta mengangkat kembali nama danau alam kebanggaan masyarakat Batanghari ini” kata Mulyadi.
Di samping Goro, yang nantinya juga dibantu oleh warga setempat serta Pemdes Aur Gading, sekaligus diadakan diskusi tentang dampak sampah non organik.
” Ya. Nanti juga akan dilaksanakan diskusi tentang bagaimana dampak sampah non organik” sambungnya.
Acara yang bertajuk Aksi Bersih Sampah Danau Ugo ini, akan dibuka pada Sabtu sore dan berakhir hari Minggu. Nantinya juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh pemerhati pariwisata, tokoh masyarakat, tuo tengganai serta pemerintahan desa.
Di samping itu, akan diisi dengan acara lain, seperti penanaman pohon, camping ground, Selo Tepi Ugo yakni minum kopi bersama, makan bersama, Bazzar merchandise serta pameran produk-produk lokal Desa Aur Gading.
Aksi Bersih Sampah Danau Ugo ini, juga akan dihibur dengan penampilan musik akustik Ismet Raja dari Art Camp Acoustic.
Sumber: infojambi
Baca Juga:   8 Prajurit Terbaik Korem 042/Gapu Disiapkan Sebagai Satgas Apter Kodam XVIII/KSR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here