Beranda DAERAH Pasien Corona Asal Muaro Jambi dan Kota Jambi Hari ini Meninggal Dunia,...

Pasien Corona Asal Muaro Jambi dan Kota Jambi Hari ini Meninggal Dunia, Ini Data Lengkapnya

1334
Johansyah, Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Jambi. (Humas Pemprov Jambi)
JSICOM, JAMBI – Kabar duka, dua pasien positif Covid-19 di Jambi meninggal dunia, Kamis 30 Juli 2020.
Tak hanya itu, pasien terkonfirmasi positif corona juga bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi 156 orang.
Informasi yang dihimpun JSICOM dua pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia itu berasal dari wilayah Muaro Jambi dan Kota Jambi. Sementara pasien positif corona yang baru berasal dari wilayah Kota Jambi dan Muaro Jambi.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, ada penambahan dua pasien Covid-19 di Jambi yang meninggal dunia hari ini.
“Dua pasien positif Covid-19 di Jambi hari ini meninggal dunia, sehingga total kasus kematian di Jambi menjadi empat orang” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Kamis 30 Juli 2020.
Dikatakan Johansyah, dua pasien yang meninggal berasal dari Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi. Tambahan dua kasus itu membuat total jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal di Jambi menjadi empat orang.
“Pasien yang meninggal, berinisial MRZ laki-laki berusia 54 tahun, asal Muaro Jambi, komorbid penyakit jantung dan hipertensi. Kedua pasien 150 berinisial DVA seorang perempuan berusia 53 tahun, asal Kota Jambi, dirawat RSU Abdul Manap, komorbid jantung,” terangnya.
Selain itu, Satgas Covid-19 Provinsi Jambi juga mengkonfirmasi adanya tambahan kasus positif Covid-19 baru sebanyak dua orang.
“Juga ada dua tambahan kasus positif hari ini, sehingga total kasus positif Covid-19 di Jambi menjadi sebanyak  156 kasus,” kata Johansyah.
Adapun pasien baru ini katannya, adalah pasien 155 inisial KV, seorang laki-laki usia 30 tahun, asal Kota Jambi, riwayat kontak akan ditracking.
Kemudian positif Covid-19 kedua merupakan pasien 156, berinisial APA serorang laki-laki berusia 33 tahun asal Muaro Jambi, riwayat cluster PetroChina.
Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 115 orang, jumlah suspect berkurang tiga menjadi 52 orang. Adapun yang masih dirawat 37 orang dengan spesimen 68 orang sementara yang masih menunggu 64 orang. (ron)
Baca Juga:   Sisa Kebakaran Hutan di Jambi, Siapa yang Bertanggung Jawab?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here