Beranda HUKUM Pasca Penangkapan Sipir Lapas Tungkal, Kemenkum HAM: Pecat Jangan Kasih Ampun

Pasca Penangkapan Sipir Lapas Tungkal, Kemenkum HAM: Pecat Jangan Kasih Ampun

Lapas Kelas IIA Jambi disterilkan saat kunjungan Kakanwil Kemenkum HAM Jambi. (Foto: rons/jsicom)
JSICOM, Jambi –  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Jambi, mengakui adanya penangkapan petugas Lapas Tungkal terkait narkoba. Ia mengancam akan memberhentikannya secara tidak hormat kepada oknum sipir tersebut.
“Kami akui memang ada petugas kami yang tertangkap dengan bawa setengah kilogram shabu, 150 butir pil ekstasi dan uang sekitar Rp1.960.000,”ujar Kakanwil Kemekumham Jambi,  Agus Nugroho Yusup, kepada awak media, Jumat (21/2).
Dikatakannya, yang bersangkutan saat ini dihentikan sementara untuk mengikuti proses hukum, selanjutnya setelah diputuskan persidangan akan dilanjutkan ke proses pemberhentian secara tidak hormat.
“Setelah itu nanti keluar surat penahanannya kita akan berhentikan kita keluarkan SK-nya biar saya tandatangani, sampai menunggu proses lebih lanjut, setelah putus selesai dipersidangan kita proses lagi, kita berhentikan secara tidak hormat,”tegas Agus. Dan Ia mengaku sudah komitmen tidak main-main dengan masalah ini.
Agus juga tidak menampik Lapas Kuala Tungkal menjadi target peredaran narkoba, Namun hal itu membuatnya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan BNN untuk mengajak kerjasama dalam pengungkapan narkoba di Lapas.
“Ya betul Lapas Tungkal menjadi target narkoba. Kami tetap akan melakukan kerjasama dengan pihak aparat terutama pihak polisi dan BNN,”ungkapnya
Dalam pengungkapan tersebut Agus mengajak aparat duduk bersama membahas keterkaitan petugas lapas yang terlibat narkoba.
“Kita duduk bersama, apabila ada anggota binaan kami yang mengendalikan barang haram tersebut kita beri sangsi tegas, sesuai arahan pak menteri apabila ada korupsi dan terlibat narkoba pecat jangan kasih ampun,” tandasnya. (Ron)
Baca Juga:   Dihukum Cambuk Karena Berzina, Pria ini Tumbang di Sabetan Ke-74

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here