JAMBISIBER, Moskow – Khabib Nurmagomedov mengungkapkan alasan tidak pernah membawa bendera Rusia di setiap pertarungan di UFC. Petarung kelahiran Dagestan itu pun mengejek Conor McGregor yang kerap membawa-bawa bendera Republik Irlandia setiap pertarungannya.

Saat jumpa fan di Moskow, Rusia, Khabib mendapat pertanyaan dari salah seorang penggemar terkait tak pernah membawa bendera Rusia. The Eagle pun menjelaskan alasan dengan mengejek kelakuan McGregor yang dinilai buruk.

“Pertanyaan yang bagus. Saya memang menantinya. Orang-orang yang selalu memakai bendera mengatakan bahwa mereka mewakili tanah kelahiran mereka.”

“Namun tak seperti mereka [McGregor], saya tidak memperkosa wanita, saya tidak menyerang orang tua, menyuruh orang-orang untuk meminum alkohol,” ujar Khabib seperti dikutip dari RT.

McGregor merupakan petarung UFC yang pernah berurusan dengan hukum terkait dugaan kasus perkosaan dan penyerangan terhadap sejumlah orang, termasuk orang tua di sebuah bar di Dublin.

Khabib pun mengatakan keenggannya membawa bendera Rusia tidak berarti dia tidak menaruh hormat terhadap negara tersebut.

Dia mengatakan banyak cara untuk mewakili, terlebih membawa harum nama bangsanya di UFC. Salah satu yang paling penting adalah dengan perilaku baik yang diperlihatkan sebagai contoh.

“Saya merepresentasikan diri dengan cara saya sendiri. Saya tidak percaya jika Anda membawa bendera menunjukkan bahwa Anda patriot, dan jika tidak membawanya berarti Anda bukan [patriot].”

“Banyak hal yang harus kalian lakukan sebelum mengibarkan bendera. Tidak cukup dengan hanya mengangkat bendera. Anda harus menunjukkan karakter yang bagus,” tegas Khabib.

Sumber: cnn Indonesia

Baca Juga:   10 Orang Terkaya Dunia 2019, Jeff Bezos Paling Kaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here