JSICOM, JAMBI — Penularan Covid-19 di Kota Jambi semakin mengkhawatirkan, per Kamis 15 Oktober 2020 masuk zona merah atau wilayah beresiko tinggi Covid-19.

Baca Juga: Hingga Hari ini Sudah 116 Orang Warga Tanjab Barat Terkonfirmasi Covid-19

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyebutkan, setelah beberapa hari terjadi penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 Kota Jambi masuk ke zona merah virus Corona.

Baca Juga: Hari ini Pemprov Jambi Tambah 114 Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19

“Status Kota Jambi saat ini masuk di zona merah,” beber Johansyah Kamis sore. Jubir

Johansyah mengatakan kasus Covid-19 di Kota Jambi cukup tinggi. Dia pun meminta kepada masyarakat agar tetap waspada. Masyarakat diimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: 25 Napi dan 6 Pegawai LP Jambi Positif Covid-19, ini Datanya!

“Warga diminta agar tetap waspada. Menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Sementara itu, dalam peta risiko hari ini Kabupaten Kerinci, Bungo, Tebo, Merangin, Muaro Jambi dan Tanjab Barat juga naik status berada di zona orange atau wilayah dengan resiko sedang. Kemudian Kabupaten Batang Hari, Sarolangun, Tanjab Timur dan Kota Sungai Penuh berada di zona kuning.

Dia melaporkan akumulasi kasus konfirmasi baru hari ini sebanyak 23 orang, sehingga secara akumulatif jumlah semua kasus sudah mencapai 916 orang.

Dengan rincian 557 orang dirawat di rumah sakit atau diisolasi di rumah, 321 orang dinyatakan sembuh dan 18 orang meninggal dunia.***

Baca Juga:   Tutup Hari Ini, Pendaftaran CPNS Diperpanjang Sehari, Cek Disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here