JSICOM – Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Justin Gaethje pada pertarungan UFC 254 di di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (25/10/2020) dini hari.

Kemenangan The Eagle sekaligus mempertahankan rekor tidak terkalahkan menjadi 29-0.

Khabib menang technical submission di ronde kedua atas Gaethje, saat ronde kedua berlangsung 1 menit 36 detik.

Duel antara Khabib dan Gaethje terlihat seimbang dibabak pertama. keduanya sama-sama jual beli pukulan dan tendangan.

Namun, di ronde kedua Khabib berhasil menjatuhkan Gaethje. The Eagle kemudian melakukan kuncian triangle choke yang membuat Gaethje menyerah.

Atas kemenangan ini Conor McGregormantan petarung UFC ikut memuji Khabib Nurmagomedov. Dia pun menyebut, turut berduka cita atas mendiang ayahnya Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov.

“Pertarungan yang bagus, Saya akan melanjutkan. Hormat dan duka cita untuk ayahmu. Untuk Anda dan keluarga. Hormat saya, The McGregors,” cuit Conor McGregor di Twitter pribadinya.

Tahun 2018 di UFC 229, Conor McGregor menghadapi Khabib Nurmagomedov. McGregor sebagai pemegang sabuk interm kelas ringan menantang Khabib si pemegang sabuk juara kelas ringan.

Pertarungan mereka penuh drama. Dari Khabib yang tegas ke temannya McGregor karena memakinya, sampai McGregor menyerang bus yang ditumpangi Khabib di New York.

Belum selesai, McGregor juga sampai menghina keluarga sampai agama Khabib. Di dalam octagon, McGregor dihabisi dan dihajar berkali-kali hingga dikunci lehernya di ronde keempat dan menyerah.

Khabib lantas lompat keluar octagon dan menyerang timnya McGregor yang memanas-manasi selama pertandingan. Beberapa teman Khabib juga masuk ke octagon menghajar McGregor. Ricuh!

Bahkan hingga kini, tensi keduanya masih tinggi. Conor McGregor mau ajak tanding ulang, tapi Khabib Nurmagomedov selalu menolak. Lagi-lagi, Khabib dikatai pengecut.

Baca Juga:   Besok, Timnas Siap Bungkam Malaysia

“Buat apa saya bertarung dengannya. Saya di UFC mau meraih gelar juara, bukan uang,” kata Khabib suatu waktu seperti dilansir ESPN.

Para netizen pun ada yang respek dan ada yang nyinyir perihal postingan Twitter Conor McGregor yang menyelamati Khabib. Ada yang bilang McGregor telah berubah dan menghormati Khabib, ada juga yang bilang kalau ucapan McGregor itu palsu demi mencari sensasi.

Conor McGregor sendiri disebut-sebut siap kembali ke UFCWalau sudah, tiga kali dilakukannya dalam tiga tahun terakhir.***

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here