JSICOM — Ada Al-Qur’an utuh di rumah yang ludes terbakar, Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Kitab suci Agama Islam itu ditemukan tidak terbakar di lemari yang hangus terbakar.

Menurut informasi yang dikutip dari detik.com, Al-Qur’an dengan cover depan berwarna merah dan hijau tersebut ditemukan utuh tidak terbakar bersama buku yasin. Sementara tumpukan buku lainnya terbakar.

Di sudut lain, tampak tumpukan tatanan gelas juga utuh meski di beberapa bagian tampak gosong karena terkena api. Namun di Al-Qur’an yang tidak terbakar itu sama sekali tidak ditemukan bekas gosong. Al-Qur’an itu ditemukan dalam keadaan basah setelah terkena air dari pemadam kebakaran.

Tari, tetangga pemilik rumah yang ludes terbakar, mengaku menemukan Al-Qur’an itu rak lemari yang mayoritas ludes terbakar. “Lah sampean (anda) lihat sendiri lemarinya wes gak rupo (sudah tidak berwujud). Gosong semua, dan hampir semuanya terbakar,” ujar Tari di lokasi, Minggu (18/10/2020).

“Iya ini Al-Qur’an-nya basah tapi. Ini sama ada buku yasinan juga. Yang Al-Qur’an saya tinggal sana (rak lemari). Kalau buku yasinan saya pindah ini di luar rumah,” kata Tari.

Usai ditemukan utuh, Al-Qur’an itu sempat diabadikan oleh warga sekitar yang turut kaget karena tidak terbakar. Salah satunya Qosim. Ia mengaku kaget Al-Qur’an masih utuh, padahal rumah ludes.

“Motornya aja ludes sisa rangka. Kulkas sama isinya aja udah gak karuan. Nah ini kuasa Gusti Allah, Al-Qur’an masih utuh gak ada gosongnya sama sekali. Hanya basah aja,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah Al-Qur’an ditemukan utuh tidak terbakar dalam peristiwa kebakaran di Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Dalam kebakaran yang disebabkan oleh api dari kompor elpiji itu, dua rumah ludes dilahap si jago merah. Sebuah motor Honda Scoopy juga ludes terbakar, serta satu rumah lainnya yang juga terbakar di beberapa bagian.***

Baca Juga:   Awas! Warganet yang Sebar Link Video Syur Mirip Gisel Bisa di Penjara, Baca Aturan ini

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here