JAMBISIBER.COM, Karhutla –  Hingga malam ini tim Pemadam Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Manggala Agni masih memadamkan api sisa kebakaran di beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan. Pemadaman ini masih terus digalakkan oleh tim Manggala Agni bersama para pihak terkait.

Pemadaman ini dilakukan secara estafet dari sumber air menggunakan collapsible water tank dengan jarak sumber air ke titik api kurang lebih satu kilo meter, kondisi saat ini dibeberapa lokasi sebagian sudah padam dan sebagian masih ada yang terbakar.

Seperti tim gabungan Manggala Agni Daops OKI, Daops Lahat, Daops Banyuasin, Brigdalkarhut BKSDA yang sampai saat inipun masih bekerja keras untuk memadamkan api di hutan SM Padang Sugihan, Desa Riding, Provinsi Sumsel, Rabu (23/10).

Dalam halaman twiternya mereka menyampaikan semangatnya dengan upaya-upaya pengendalian karhutla. Mereka mengaku akan terus lakukan pemadaman hingga lahan yang terbakar berhasil sepenuhnya dipadamkan.

Semangat itu terpantau dalam video berdurasi 21 detik dihalaman tweet Kementrian LHK, di sana terlihat rintangan yang mereka hadapi bukan hanya waktu pemadaman, bahkan saat menuju lokasi pun menghadapi medan yang berat.

Dalam perjuangannya tim Manggala Agni ini mendapat pujian dan semangat dari warga net, tim Basarnas hingga artis.

“Tetap semangat ya teman-teman  Manggala Agni. Semoga bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan segera teratasi. Paru-paru mereka juga paru-paru kita semua,” cuit Basarnas di halaman Kementrian LHK.

“Luar biasa ya sobat, perjuangan Manggala Agni serta Tim Gabungan dalam mengendalikan Karhutla memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Semoga mereka selalu berada dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa, ” puji Winarsih kepada tim Manggala, di halaman Tweetnya.

Bahkan artis Iwa K pun memberi semangat kepada tim Manggala Agni. “Salute selalu untuk semua saudara-saudaraku yang selalu siap untuk berada di front terdepan untuk meredam api yang melahap hutan kembali padam. Maju terus, bertahan dan pantang pulang sebelum padam. Semoga keselamatan akan selalu menyertaimu, kawan, ” cuitnya di halaman tweet Kementrian LHK  (*)

Baca Juga:   Takut Korupsi, Dana Rp 230 Triliun Dibiarkan Mengendap di Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here