Beranda Kota Jambi Mantap! Pelayanan SIM Ditlantas Polda Jambi Mendapat Apresiasi dari Berbagai Pihak

Mantap! Pelayanan SIM Ditlantas Polda Jambi Mendapat Apresiasi dari Berbagai Pihak

Ditlantas Polda Jambi berkomitmen memberikan kemudahan kepada masyarakat Jambi dalam memperoleh surat izin mengemudi. (Foto Istimewa)
JSICOM, Jambi – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi (Ditlantas Polda Jambi) berkomitmen memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh surat izin mengemudi (SIM).
Dengan kemudahan ini dalam pembuatan serta pelayanan SIM kepada Masyarakat, Ditlantas Polda Jambi mendapat apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari Tokoh Masyarakat, Ketua dan Anggota DPRD hingga Forkompinda.
Seperti Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengaku pelayanan pembuatan SIM Ditlantas Polda Jambi sangat diapresiasi. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan
“Nah, bagi yang belum memiliki SIM segeralah buat, karena pembuatan SIM sekarang dapat dibuat dengan mudah, cepat dan transparan,”sebutnya.
Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Dr.Donny Iskandar, MT juga mengaku sangat mengapresiasi kinerja Polri khususnya Ditlantas Polda Jambi dan jajarannya.
“Pembuatan SIM keliling dengan mengunjungi masyarakat, ini sangat mengapresiasi dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM kepada masyarakat Jambi,”katanya. Baik juga dalam proses penerbitan baru maupun dalam hal perpanjangan SIM.
Begitu juga Umar Yusuf, selaku dosen dan tokoh masyarakat mengatakan, Ditlantas telah menjalankan pelayanan SIM keliling dan beberapa pos pelayanan yang lansung bisa dikunjungi masyarakat.
“Sehingga masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan SIM sebagai syarat dalam mengendarai kendaraan bermotor, ” kata dia.
Sementara itu, Direktorat Lalu lintas Polda Jambi yang diwakili Kasi SIM AKP Amilia Debora Siregar, S.IK mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan saat ini Polri sudah mengeluarkan Smart SIM yang sering di sebut masyarakat SIM online.
“Jadi masyarakat tidak bingung lagi membuat SIM baru meskipun bukan didaerah domisili KTPnya. Begitu juga Perpanjangan bisa di mana saja setiap satpas maupun layanan unit SIM keliling serta Gerai SIM yang ada di seluruh Indonesia. Jadi istilahnya sebut di mana tempat bisa. Dan SIM online ini sangat sulit untuk di palsukan,”jelasnya
Ia menghimbau, kepada masyarakat dalam pengurusan SIM agar tidak melalui perantara atau calo silahkan datang sendiri dan menanyakan langsung kepada petugas tentang informasi-informasi yang ingin di ketahui.
Untuk itu dia mengharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya SIM sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kelengkapan dalam berkendara. (Ron)
Baca Juga:   Peringati Hari Pahlawan Danramil 415-09/Telanaipura Tabur Bunga di Makam Pahlawan Raden Mattaher

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here