JAMBISIBER, Muarojambi – Sekda Kabupaten Muaro Jambi M Fadil Arief melantik Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia ( APJI), Selasa (12/11) di Rumah Dinas Bupati Muarojambi.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa DPC APJI ini merupakan asosiasi yang baru dibentuk di Muarojambi.

“Dengan adanya pelantikan DPC APJI ini diharapkan semua pengusaha yang bergerak di bidang jasaboga dapat terhendel oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi,” katanya.

Tambah Sekda, tidak hanya sebagai asosiasi, dengan adanya DPC APJI Ia berharap bisa memberikan dampak pada perkembangan UMKM yang ada di Muaro Jambi khususnya di DPC APJI.

“APJI ini mewarnai pertumbuhan UMKM yang ada di Muarojambi, apalagi khusus masalah kuliner. Dari sini ada standar-standar tertentu yang harus di transfer pengetahuannya kepada masyarakat,” jelasnya

Diungkapkannya, bahwa program dan semangat yang dibangun oleh APJI sama dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi yaitu untuk menumbuhkan perkembangan UMKM di Kabupaten Muarojambi.

“Kita harus bangkitkan potensi budaya-budaya yang ada di Muarojambi tentang makanan tradisional. Kita ajak APJI untuk menumbuh kembangkan lagi makanan-makanan tradisional di Muarojambi,” tandasnya. (ron)

Baca Juga:   Segini Besaran Gaji Perangkat Desa di Muarojambi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here