JSICOM, TANJAB BARAT — Sebanyak Lima Organisasi Honorer di Jambi akan menggelar Musyawarah Besar Honorer se Provinsi Jambi pada September 2020 mendatang.

Kelima organisasi honorer yang sudah sepakat akan menyelenggarakan Mubes tersebut diantaranya Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Jambi, GTKHNK 35+ Provinsi Jambi, Ikatan Honorer Kota Jambi (IHKJ), Forum Guru Honorer SMK-SMA Provinsi Jambi dan Forum Honorer Tanjab Batat (FHT).

Baca juga: Buah Trek, Petani di Tanjab Barat Mengaku Tidak Nikmati Kenaikan Harga TBS

Hal itu diungkapkan Hendra Novariadi, S.Kom Ketua Forum Honor Tanjab Barat (FHT) sekaligus Inisiator Mubes Honorer se Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Rabu (26/08/20).

Menurutnya para petinggi 5 organisasi honorer ini sudah melakukan pertemuan dan konsolidasi di Kota Jambi untuk membicarakan rencana dari hajat besar ini.

Baca juga: Ayo Pakai Masker Sebagai Budaya Gaya Hidup Baru di Masa Pandemi COVID-19

“Kita berharap Mubes ini bisa menjadi Majlis Permusyawaratan Tenaga Honorer se-Provinsi Jambi yg akan membahas rumusan2 penting terkait aspirasi seluruh tenaga honorer dari kab/kota se-provinsi Jambi,” ujarnya.

Terkait kepanitian dan teknis acara Mubes akan dibicarakan dalam waktu dekat ini.

“kita juga akan melakukan audiensi dengan Pak Gubernur dan Ketua DPRD Prov. Jambi untuk meminta dukungan terkait pelaksanaan Mubes ini yang kami targetkan akan dilaksanakn di bulan September 2020,” beber Hendra.

Menurutnya Mubes tersebut bagian dari menegakkan konstitusi dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang memberikan hak, kewajiban dan peran strategis kepada guru dan tenaga honorer untuk menjalani fungsinya maka diperlukan ruang kebebasan untuk berserikat dalam rangka mengembangkan profesionalitas seluruh tenaga honorer di Provinsi Jambi.

“Maka dari itu kami akan dilaksanakan Musyawarah Besar Honorer tingkat Provinsi Jambi yang dihadiri oleh seluruh organisasi keprofesian utusan dari tiap Kabupaten/Kota,” tandasnya. (sya)

Baca Juga:   Naik Lagi, Harga TBS Kelapa Sawit di Jambi Jadi Rp1.887,39 per Kg

Sumber: lintastungkal.com
Editor: Budiana ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here