JAMBISIBER.COM, Jambi – Pilkada Serentak akan diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang. Saat ini gaung untuk pelaksanaan Pilkada serentak sudah mulai bergema. Para calon kandidat sudah mulai mengambil formulir pendaftaran penjaringan di partai pengusungnya masing-masing.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar, telah menunjukkan keseriusannya untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Hal itu ditunjukkannya dengan mengambil formulir penjaringan di Partai Demokrat, Jumat (11/10).

Sebelumnya, Fachrori telah mengambil formulir dan mendaftar di penjaringan Cagub Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) juga sudah mengambil formulir penjaringan di Partai Demokrat. AJB Center menyebut pihaknya sangat optimis akan dukungan dari partai Demokrat.

Al Haris Bupati dua periode Kabupaten Merangin juga menyatakan kesiapan untuk bertarung di kontestasi Pilkada serentak 2020 pada pemilihan Gubernur Jambi dan telah mengambil formulir penjaringan bakal calon Gubernur di Partai Demokrat Provinsi Jambi, Sabtu (5/10). Al Haris mengutus tim suksesnya yang diketuai oleh Hasan Mabruri.

Dari barat, Bupati Safrial juga menujukkan keseriusannya untuk maju di Pilgub 2020. Setelah ke Partai Demokrat, Safrial langsung mendatangi Partai Nasdem di Kota Jambi. Sebelumnya, Bupati Tanjabbar ini juga sudah mendaftarkan diri di PDIP. Dengan demikian politisi PDIP ini sudah mendaftar di tiga partai.

Bupati Tebo Sukandar juga siap maju di Pilgub Jambi 2020 mendatang. Namun dia mengaku tidak menggebu-gebu untuk mengejar calon gubernur.

Dari sembilan provinsi yang akan melaksanakan pemilihan gubernur termasuk Jambi akan digelar pada 23 September 2020 mendatang. (red)

Baca Juga:   AHY Resmi Jabat Ketum Partai Demokrat Periode 2020-2025

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here