Beranda BISNIS Ngopi Bareng, Yuk Nongkrong di D’jong Cafe Batin XXIV, Ada Live Musik...

Ngopi Bareng, Yuk Nongkrong di D’jong Cafe Batin XXIV, Ada Live Musik dan Nobar-nya

2487
D'jong Cafe salah satu tempat nongkrong di daerah Batin XXIV yang menyediakan Live Music cocok untuk tempat ngopi bareng melepas penat bersama kerabat. (Foto Istimewa)
JAMBISIBER, Batanghari – Tak bisa dipungkiri nongkrong dengan teman-teman merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk melepas penat.
Terlebih jika tempat nongkrong unik dan Instagramable, kumpul bersama teman akan semakin menyenangkan.
D’jong Cafe salah satunya, tempat tongkrongan yang berada di kawasan Batin XXIV Batanghari ini sangat cocok dijadikan referensi untuk melepas penat bersama kerabat dan keluarga.
Berdiri sejak April 2016 lalu, menurut Owner D’jong Cafe Alkaff, Ide terbentuknya Cafe ini berawal dari melihat minimnya tempat nongkrong di daerah Batin XXIV. Sejak itu Ia bertekat untuk membuat Cafe.
“Kita lihat minimnya tempat nongkrong anak muda di seputaran wilayah Batin XXIV, disitulah muncul gagasan untuk mencoba membuka bisnis kuliner sekaligus tempat nongkrong anak-anak muda,” katanya saat berbincang dengan jambisiber.com, Selasa (28/1).
Selain itu katanya, hadirnya cafe ini sebagai bentuk untuk menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak generasi muda.
“Hadirnya cafe ini kami berniat untuk mengalihkan kegiatan negatif dimana saat itu masih banyak anak-anak muda berkumpul ditempat sepi dan gelap entah itu mereka berpacaran atau melakukan hal-hal di luar norma berlaku,” ujarnya.
Alkaf berharap, masyarakat harus bisa membedakan cafe yang benar-benar menyajikan hal-hal positif, seperti yang disajikan di D’jong Cafe.
“Kami ingin merubah pemikiran masyarakat,  biasanya orang-orang lebih tau istilah cafe adalah warung remang-remang yang menjual minuman beralkohol dan wanita penghibur. Dengan hadirnya D’jong Cafe ini, Alhamdulillah masyarakat sudah tau bahwa cafe yang kami buat adalah tempat nongkrong anak muda dan jauh dari kegiatan negatif,”paparnya
Ia menceritakan, asal diberi nama D’jong Cafe adalah karna letak wilayah cafe ini berada di Desa Olak Jong yang sekarang sudah tergabung menjadi Kelurahan Muara Jangga. D’jong diambil dari bahasa lama yaitu djong java atau anak muda suku jawa.
Berjalan sejak cafe ini buka sampai sekarang banyak perubahan dilakukan agar terlihat menarik dan selalu ramai dikunjungi. Pihak cafe menambah fasilitas untuk para pengunjung.
“Untuk penunjang fasilitas cafe, kami menambah fasilitas Nobar (nonton bareng,red) menggunakan infokus layar lebar lanjut lagi sudah mulai live music akustik agar anak muda yang hobi musik dan olah vokal bisa menyalurkan bakatnya di sini,” sebutnya.
Berawal dari menu yang disediakan mulai dari menu biasa seperti kopi, teh, es, mie rebus, mie goreng dan lain-lain. Kini bertambah varian yang wajib dinikmati para pengunjung di D’jong Cafe.
“Sekarang kami terus berinovasi menambah varian menu seperti hal-nya cafe lain salah satunya coffee drink seperti, Vietnam drip, Espresso, Affogato, Americano dan lain sebagainya. Kemudian menu soft drink diantaranya, avocado float, oreo float
cocolat peanut float dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Soal harga katanya, menu makanan dengan minuman hanya dibanderol mulai dari Rp5 ribu hingga Rp20 ribu saja.
Tidak hanya menyediakan banyak aneka makanan, di sana juga miliki bera­gam fasilitas. Seperti kapasitas tempat parkir yang cukup luas hingga dapat menampung puluhan mobil dan motor serta di lengkapi Mushola dan Toilet.
“Letak cafe cukup strategis, kami mempunyai halaman parkir luas bisa menampung banyak kendaraan
Dan ruang cafe juga cukup luas bisa menampung hingga 300 orang sekaligus,
Itu pernah kami lakukan pada saat rapat pertemuan salah satu anggota dewan di Kabupaten Batanghari,”pungkasnya.
Nah, jika kamu berkunjung ke Batin XXIV khususnya area Muara Jangga, Karmeo, Olak Jong, Simpang Aur Gading, Durian Luncuk dan sekitarnya tampaknya cafe ini bisa menjadi pilihan. Silahkan mencoba!
Alamat, Jalan Lintas Tembesi-Sarolangun, Olak jong, Kelurahan Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

 

Baca Juga:   Dahsyat! Dengan Modal Rp100 Ribu, Dapat Saham Rumah 3 Miliar

Penulis : Ron
Editor : Budiana, ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here