Beranda DAERAH Lapas Kelas IIA Jambi Terapkan Kawasan Zona Integritas

Lapas Kelas IIA Jambi Terapkan Kawasan Zona Integritas

396
Kepala Lapas IIA Jambi menandatangani piagam pencanangan zona integritas. (Foto: Ron's/jsicom)
JSICOM, Jambi – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi berkomitmen meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Lapas Kelas IIA Jambi.
Komitmen tersebut diwujudkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen bersama serta Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Kelas IIA Jambi, Jumat (21/2/2020).
Penandatanganan deklarasi tersebut digelar di Aula Lapas Kelas IIA Jambi. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenkumham Prov Jambi, Walikota Jambi, Ketua Pengadilan Negeri Jambi, Komandan Kodim 014 Batanghari, Perwakilan Polresta Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi, Ketua Pengadilan Agama Jambi, Kepala Ombusman Perwakilan Jambi seluruh pejabat administrasi Lapas Kelas IlA Jambi dan narapina binaan Lapas Jambi.
Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIA Jambi, Yusran Sa’ad menyampaikan bahwa makna dari Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Kalapas juga mengatakan, penerapan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini, adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan pelayanan dengan mengamalkan pencanangan Zona Integritas menuju WBK.
“Pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara sungguh-sungguh dan konsekwen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur yang dapat mewujudkan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif),”ujarnya
Kepala Kemenkumham Provinsi Jambi Agus Nugroho Yusup (tengah batik kuning, red) bersama pejabat lain usai pencanangan zona Integritas di wilayah Lapas Kelas IIA Jambi. (Foto : Ron’s/jsicom)
Dalam kesempatan tersebut, Kalapas juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar Pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Lapas Jambi dapat tercapai.
Dengan Pencanangan Zona Integritas ini, diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh. Dengan integritas yang kokoh ini akan terwujud pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.
Selesai acara penandatanganan lanjut diilakukan pemusnahan barang sitaan seperti handpone, senjata tajam dan lainnya. Pemusnahan barang-barang ini di lakukan langsung oleh Kepala Kemenkumham Perwakilan Jambi dan Kalapas IIA Jambi yang disaksikan pejabat lainnya.
Selanjutnya, rombongan langsung menuju dapur Lapas memantau kesediaan makanan untuk para napi. (Ron)
Baca Juga:   Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jambi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here