JSICOM, JAMBI – Hingga hari ini 31 Oktober 2020, Kota Sungai Penuh menjadi satu-satunya wilayah di Jambi yang masuk zona Kuning penyebaran covid-19. Zona kuning ini berarti suatu daerah yang berisiko ringan terkait penyebaran covid-19.

Dilansir JSICOM dari FixJambi.com dalam peta yang dirilis di grup Humas dan Pers Jambi diketahui seluruh wilayah kabupaten/kota masih belum aman dari wabah pandemi Covid-19 atau belum ada yang kembali masuk dalam status zona hijau. Hanya tersisa satu daerah yang berada di zona kuning (zona rendah) yaitu Kota Sungai Penuh.

Kendati belum ada yang berstatus zona hijau, dalam laporan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, tidak ada satupun kabupaten/kota di Jambi yang berstatus zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus berbahaya itu.

Sedangkan zona orange (risiko sedang) masih mendominasi di 10 kabupaten/kota, antaralain Kota Jambi, Muaro Jambi, Batang Hari, Sarolangun, Merangin, Tanjab Barat, Tanjab Timur, Tebo, Bungo, dan Kerinci.

Selain itu, hari ini ada penambahan terkonfirmasi sebanyak 11 kasus, maka total kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi berjumlah 1.239 kasus.

Dan pasien sembuh juga mengalami peningkatan, di mana hari ini sebanyak 14 pasien dinyatakan sembuh, hingga totalnya menjadi 607 orang.

Sementara itu, meninggal dunia 23 orang, suspek aktif yang selesai dipantau hari ini 113 orang. Dalam proses dirawat sebanyak 600 orang dan spesimen menunggu hasil swab sebanyak 183 orang.***

Sumber: fixjambi.com

Baca Juga:   Edan, Harga Gula Pasir Tembus Rp17.000 per Kilogram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here