JSICOM, JAMBI – Keluarga Besar Korem 042/Gapu Bersama Jajaran berduka dan Mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang mengiringi kepergian Mantan KSAD, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar tutup usia pada hari Kamis (28/1/2021) pagi ini sekitar pukul 04.29 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.

Mantan orang nomor satu di TNI AD ini meninggal Karena Sakit dan akan di kebumikan secara militer di Giribangun, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Alm. Jenderal TNI Purn Wismoyo Arismunandar, kelahiran Bondowoso, Jawa Timur, 10 Februari 1940 dari pasangan Arismunandar dan Sri Wurja merupakan Kasad ke-17 yang menjabat sejak tanggal 23 Maret 1993 hingga 8 Februari 1995.

Sebelumnya Almarhum juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad di tahun 1990 dan Wakasad pada 1992. Baru terakhir dia menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di tahun 1993.

Berbagai tanda jasa kehormatan negara yang dianugerahkan kepada almarhum yaitu Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Swa Bhuwana Faksa Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Bhayangkara Utama, dan Bintang KEP Utama, dan Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Ny. Siti Hardjanti Soemoeharjomo dan dua orang anak bernama Krisnawati Purwaningrum dan Sony Purwono Yudho.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI Purn Wismoyo Arismunandar, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat termasuk Korem 042/Gapu mulai hari Kamis (28/1) selama 7 hari mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang.

Selamat Jalan Jenderal!.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor inf RM Hatta

Baca Juga:   Danrem 042/Gapu Hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here