JSICOM, KERINCI – Kodim 0417/Kerinci bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang di pimpin oleh Erwan, dan di dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci melakukan Rapid Test secara acak terhadap puluhan Anggota Kodim 0417/Kerinci bertempat di Aula Makodim 0417/Kerinci, Selasa (21/7/2020).

Pelaksanaan Rapid dilakukan secara Acak terhadap anggota Babinsa dan Perwira Kodim beserta Anggota Kodim yang selama ini bertugas membantu Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid 19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Terpisah, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit yang terpapar Virus Corona atau Covid-19.

“Rapid test yang dilakukan saat ini adalah sebagai tindakan pencegahan dari tertularannya Covid-19. Ini salah satu dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap jajaran Kodim Kerinci  dalam pelaksanaan tugasnya.,” jelasnya Dandim.

Untuk hasilnya akan diumumkan bersamaan dengan Rapid Test Kedua. Saat ini, sedang menunggu jadwal dari tim kesehatan.

“Hasilnya nanti bersamaan dengan hasil Rapid Tes Kedua. Mungkin 10 hari ke depan. Kita tunggu jadwal dari Tim Kesehatan,” terangnya.

“Selain melaksanakan Rapid Test sebagai salah satu upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten dan Kota Sungai Penuh ,pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien Covid-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar, serta memberi himbauan kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19.” Tutupnya. (*/)

 

Sumber: Penremgapu

Baca Juga:   Diduga Hilang Kendali, Mobil Bawa Beras ‘Nyungsep’ di Siulak Deras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here