JSICOM, JAMBI — Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli selaku Pelaksana Harian Dansatgas Karhutla Prov Jambi menggelar briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi bertempat di kantor BPBD Prov Jambi, Rabu 19 Agustus 2020.

“Kita perlu memberikan apresiasi kepada Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla atas kinerja mereka yang mana sampai dengan saat ini diwilayah sasaran patroli belum muncul titik api, untuk diketahui sasaran patroli Tim Gabungan tersebut pada tahun-tahun belakang sangat banyak titik api,”ujar Danrem dalam arahannya.

Baca juga: Pekan Depan, Pemerintah akan Kucurkan Bantuan Kepada 9,1 Juta UMKM

Ia mengatakan, masing-masing Instansi dan sektor diharapkan segera memberikan Solusi Permanen dalam Pencegahan karhutla. Klastering perusahaan yang telah dibuat menjadi acuan dalam penanganan karhutla untuk segera dijalankan.

Rilis dari BMKG mengenai data Hotspot harus dijawab dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil.

Perlengkapan dalam penanganan karhutla di provinsi Jambi saat ini masih dinilai kurang dan sangat diharapkan perusahaan untuk membantu penanganan karhutla.

Baca juga: karhutDanrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

Briefing Posko Satuan Tugas Karhutla Prov. Jambi, hari ini selain dihadiri Danrem dihadiri juga oleh Marsma TNI (Purn) Arif Ichwan Koordinator LO BNPB dan Kol (Purn) Alex Baloek wakil koordinator LO BNPB dan dipimpin oleh H.Doddy Chandra, SH dari BPBD Prov Jambi.

Peserta Briefing terdiri dari unsur Korem 042/Gapu, Polda Jambi, BPBD Provinsi Jambi, BMKG Jambi, Dinkes Provinsi Jambi, Disbun Prov Jambi, Dishut Prov Jambi, Polairud, DLH Prov Jambi, Manggala Agni dan Basarnas Jambi. (Penremgapu)

Editor: Budiana ST

Baca Juga:   Kementrian ESDM Ingatkan Pemda Rawat Lampu Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here