JSICOM, TANJAB BARAT – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gapu PD II Sriwijaya, Ny.Dewi Zulkifli bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori serta ibu-ibu Bhayangkari dan ibu – ibu PKK Tanjab Barat melakukan Roadshow Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca juga: Jelang Pilkada, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Tinjau Kantor dan Gedung Logistik KPU

Saat tiba di Kuala Tungkal, rombongan langsung disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabbar HJ. Cici Halimah Safrial bersama para Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (16/09/20).

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042, Ny. Dewi Zulkifli di temui saat di lokasi menyampaikan bahwa Gebrak Masker ini adalah Gerakan Bersama Pakai Masker. Satu gerakan yang langsung diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo untuk seluruh PKK di Indonesia. Karena itu, Persit KCK Koorcabrem 042 mendukung penuh gerakan ini.

“Masker merupakan obat anti Covid-19 yang sangat mudah ditemui dan murah”, tuturnya.

Menurutnya bahwa dampak Covid-19 bukan hanya pada masalah kesehatan saja, melainkan berdampak pada aspek sosial dan ekonomi.

Selain itu, Ny. Dewi juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 serta selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Menggunakan masker sangat mampu mengurangi penularan Covid-19, karna itu selalu disilin protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker ketika di luar rumah,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan Roadshow Gebrak Masker ini semoga mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker serta betapa pentingnya mengunakan masker dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, tuturnya.

Baca Juga:   Hasil Grand Final SCP 2019, Kalingga dari Tim Rifat Belando Juara Umum

Sebelumnya, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori mengungkapkan, Gebrak Masker merupakan program yang diinstruksikan Presiden yang menyampaikan pesan dan harapan kepada PKK melalui Ketua umum agar dapat berperan serta secara meluas hingga ke tingkat dasawisma untuk ikut berupaya mengatasi dampak dan penularan COVID 19.

“Melalui program PKK Gebrak Masker ini kita perkuat peran PKK untuk membantu masyarakat secara meluas hingga ke tingkat dasa wisma dalam mencegah penularan wabah COVID-19 yang sangat berbahaya dan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan kita,” ujar Hj. Rahima di Kantor Bupati Tanjab Barat, kemarin.

Selain itu Rahima juga menekankan pentingnya peranan TP PKK untuk menjadi pelopor dan pelapor untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Rahima mengharapkan agar TP PKK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak lama kita suarakan serta menjadi salah satu program prioritas PKK. Untuk itu, saya berharap agar TP PKK harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, terutama pada masa pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Rahima.

Tak hanya itu, kunjungan TP PKK Provinsi Jambi kali ini juga mengunjungi Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Penremgapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here