JSICOM, BATANGHARI — Untuk memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dalam membangun kehidupan yang harmonis ditengah masyarakat, Forum Keserasian Sosial Desa Simpang Aur Gading Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi menggelar sarasehan untuk Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SDN 204 Desa Simpang Aur Gading.
Kegiatan  Sarasehan Keserasian Sosial tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Simpang Aur Gading, Camat Batin XXIV, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping KS Ardiyansah pendamping dari Kementrian Sosial Jakarta yang di tempatkan di Batang Hari.
Serangkaian kegiatan tersebut bertema Serasehan Keserasian Sosial serta Peresmian Jalan Setepak Keserasian social “Simpang Aur Gading Berseri” di Desa Simpang Aur Gading.
Meski di masa pandemic Covid-19 kegiatan ini berlangsung meriah namun, seluruh peserta rapat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan secara baik.
Kepala Desa Simpang Aur Gading dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Desa Simpang Aur Gading.
“Kami sangat berterima kasih kepada Kementrian Sosial Pusat yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Dengan adanya partisifasi Kemensos memberi bantuan dana sebesar Rp 150 juta untuk membangun Jalan Setapak di Desa Simpang Aur Gading. Serta Biaya Operasional dan Biaya Administrasi lainnya,“ ujar Kades
Kades mengatakan, Jalan Setapak yang sedang berlangsung pembuatannya juga pastinya sangat berguna bagi perkembangan Desa karena menjadi penghubung ke Payo.
“Tentu ini dan dapat meningkatkan produksi kedepannya, seperti sebelumnya tanpa ada akses yang memadai perekonomian masyarakat desa akan tersendat. Dengan pembangunan akses jalan ini kedepannya sudah bisa mobil masuk langsung ke Tepian Payo dan mempermudah mengangkut hasil pertanian masyarakat Desa Simpang Aur Gading,” ungkap Kades
Selain itu kegiatan ini juga untuk menanggulangi adanya konflik sesama antar masyarakat.
“Bila ada konflik maka akan kita direspon secepat mungkin, hal ini akan diselesaikan di Aula Forum Keserasian Sosial Simpang Aur Gading Berseri. Selama kegiatan berlangsung peserta rapat telah melaksanakan Protokol Kesehatan dengan tertib,” tutup Kades. (*)
Baca Juga:   Danrem Gapu Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0415 Batanghari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here