JAMBISIBER.COM, Muaro Jambi – Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)mengingatkan kepada daerah untuk merawat bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya PJU-TS yang telah diserahkan pemerintah.

Usai menyerahkan bantuan PJU-TS di Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (10/10/2019), Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi Kementrian ESDM Ediar Usman mengatakan, setelah penyerahan masih akan ditinjau kendalanya oleh Kementrian ESDM, namun setelahnya pemerintah daerah dan warga yang melanjutkan perawatan lampu tersebut.

“Setelah kami serahkan ke warga dan Pemda untuk merawatnya. Jadi, tolong Pemdanya ikut menjaganya, kalau ada gangguan-gangguan mati lampu, kerusakan dan lainnya segera cepat diselesaikan jangan sampai dibiarkan malah nanti mangkrak kalau bisa jangan sampai begitu” pesannya.

Menganggapi hal itu, Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief berjanji akan merawat JPU-TS yang diberikan kepada Muaro Jambi dan mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut memelihara lampu jalan.

“Kita akan rawat ini bersama kepala desa dan masyarakat untuk saling menjaga, kita juga sudah anggaran biaya perawatan dan kita juga sudah memiliki aplikasinya jadi, masyarakat bisa mengadukan hal ini apabila ada lampu yang tidak menyala,” ujarnya. (ads)

Baca Juga:   Lagi, Dua Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal Dunia, Total 30 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here