Beranda Kota Jambi Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkada Serentak 2020

Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkada Serentak 2020

133
Personil Polresta Jambi melaksanakan kegiatan Apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja 2020. (Humas Polresta Jambi)

JSICOM, Jambi – Personil Polresta Jambi melaksanakan kegiatan Apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja 2020 dalam rangka pengamanan TPS Pemilukada Cagub dan Cawagub se Provinsi Jambi, di Lapangan Hijau Polresta Jambi, Selasa (08/12/2020.)

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIk MH pimpin langsung upacara pelepasan pasukan PAM TPS Pilkada serentak 2020 dan dihadiri Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, para Kabag, para Kasat dan Kapolsek dan PJU Polresta dan Polda Jambi, anggota Polresta Jambi dan Polsek Jajaran serta Personil BKO dari Sat Brimob Polda Jambi, Personil Batalyon 042/ Gapu serta Polisi Pamong Praja Kota Jambi.

Dalam sambutannya Kombes Pol Dover Christian beramanat, hari ini melaksanakan tugas mulia sebagai pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi. Wujud keikutsertaan rakyat atau masyarakat Jambi dalam menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

“Pilkada merupakan sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dalam rangka sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintah dan pimpinan nasional yang lahir dari hasil pilkada serentak 2020 merupakan kehendak rakyat,” tegasnya.

Ia mengatakan, pada konteknya Polri khususnya Polresta Jambi sebagai penanggung jawab untuk mengawal dan menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

Juga katanya, sinergitas antara TNI – Polri dan masyarakat untuk mensukseskan pilkada ini yang aman damai dan nyaman serta jujur dan demokratis.

“Polresta Jambi terus meningkatkan kemampuan dengan memberikan kelengkapan terhadap ancaman pilkada dan siap menurunkan 201 Personil,” bebernya.

“Kita Polri ditekankan untuk tetap netralitas, dan paling utama disaat Pandemi covid ini kita harus disiplin mengikuti protokol kesehatan” tandasnya.

Upacara pergeseran pasukan, dilanjutkan personil langsung melaksanakan pengamanan di TPS sesuai dengan Ploting, situasi aman dan kondusif.***

Baca Juga:   Tiga Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Samsat Kota Jambi Ditutup Sementara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here