Beranda Kota Jambi Kapolresta Gelar Konferensi Pers Ungkap Kronologis Pembacokan Siswa SMA di Jambi

Kapolresta Gelar Konferensi Pers Ungkap Kronologis Pembacokan Siswa SMA di Jambi

150

JAMBISIBER.COM – Kapolresta Jambi melaksanakan Konferensi Pers terkait pengeniayaan terhadap sekolompok yang  mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH mengatakan, menindak lanjuti terkait kasus penganiayaan terhadap SR (18) pelajar SMA 7 Jambi merupakan korban pembacokan yang mengakibatkan kehilangan nyawa setelah dirawat 3 hari di RSUD Raden Mattaher, Jum’at, (2/4) .

“Satu rekan korban  DL (17) juga merupakan pelajar SMA N 7 Kota Jambi mengalami luka serius dibagikan punggung, keduanya merupakan warga Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi,” ujar Kombes Dover, saat Konferensi Pers pada di depan Gedung loby Mapolresta Jambi, Selasa 6 April 2021.

Dikatakannya, kejadian perkara itu tepat berada dipinggir Jalan Kyai Haji Ahmad RT 1 Kelurahan Teluk Kenali Kecamatan Telanaipura Kota Jambi pada Senin, 29 Maret 2021 sekitar pukul 19.00 WIB

“Kejadian ini berawal dari adanya kegiatan turnamen futsal yang dilaksanakan di GOR Kotabaru kemudian dalam turnamen itu terjadi keributan antara kedua suporter dari salah satu SMA negeri di Kota Jambi dan suporter dari SMA  yang lain,” jelas Dover.

“Memang  awalnya keributan dalam pelaksanaan turnamen itu namun sudah bisa direndam. Keributan itu berlanjut ke luar kawasan GOR Kota Baru,” jelasnya lagi.

Kemudian Seporter itu mengajak teman lainnya dan  berkumpul di lorong SMP 8 Arizona dengan tujuan ke rumah untuk mengambil senjata tajam

Sekitar pukul 08.30 dan MZ ada melihat kelompok suporter salah satu SMA lewat di depan tempat mereka berkumpul di depan SMP 8 Arizona tersebut.

“Kemudian para tersangka ini mengejar rombongan tersebut dengan mengendarai sepeda motor yang dikendarai oleh MZ.
Kira-kira dari jarak yang dekat tersangka masih di jalan dengan mengendarai sepeda motornya langsung menebaskan senjata tajamnya ke arah punggung korban sebanyak satu kali,” terangnya.

Baca Juga:   Heboh, Pria Tergeletak di Pinggir Jalan Slamet Riyadi Kota Jambi, Warga Takut Mendekat

Sontak setelah menerima serangan itu korban langsung menghentikan laju kendaraanya dan korban sempat lari untuk menyelamatkan dirinya.

“Saat motor berhenti itulah tersangka turun dari motornya kemudian dengan menyerang bagian kepala korban sehingga korban terjatuh dari motor dan tersungkur,” sebut Kapolresta

Melihat korban tersungkur, pelaku langsung melarikandiri naik motor bersama-sama dengan MK dan MC.

Atas kejadian ini 7 pelaku yang diamankan  yakni (AZ) pelajar SMA 12, (MZ) dan (RK) pelajar SMA 4, (FR) pelajar SMA 12, (MA) pelajar SMA 4 dan (MY) pelajar SMA 5. Barang bukti yang diamankan 2 unit sepeda motor, sebilah parang dan sebilah samurai.

Atas perbuatannya pelaku (AZ) dijerat pasal 355 ayat 2 subsider pasal 354 ayat 2 dan pasal 351 ayat 3.

“Sementara untuk rekan lainnya (MZ, RK, FR, MA) dikenakan pasal 55 atau 56 KUHP, pelaku telah diamankan untuk proses lebih lanjut,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here