Beranda Muaro Jambi Kapolres Pimpin Silaturahmi Forum Komunikasi Umat Beragama dengan Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi

Kapolres Pimpin Silaturahmi Forum Komunikasi Umat Beragama dengan Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi

60
Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto bersama tokoh agama menjalin silaturahmi. (Eric)

JSICOM, Muaro Jambi – Dalam rangka silaturahmi dan menjalin hubungan antar umat beragama di Kabupaten Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH kumpulkan para tokoh agama untuk membahas kerukunan antar umat beragama yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Iman Pal 18, Kecamatan Mestong, Senin (28/12).

Acara silaturahmi ini dihadiri Bupati Muaro Jambi diwakili Sekda Muaro Jambi Jangning SIP, Ketua DPR mewakili Wakil Ketua DPRD A Haikal, Danramil 415-13/Mestong, Ketua MUI A Sargawi mewakili KH Tabroni, Kapolsek Mestong  Iptu Shirlen Noviani, Kasat Lantas Iptu M Firdaus, Kasat Intel Iptu Rozali, Kasat Binmas AKP A.Akil, Kajari mewakili Kasi Intel Kajari Fauzan, Kadis Kesehatan, Kabag Kesra Asbul, Kesbangpol  Herman, Ketua Forum Ponpes Provinsi Jambi Buya Margotin, Camat Mestong, serta organisasi kepemudaan.

Bertemakan terpeliharanya kerukunan antar umat beragama, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Muaro Jambi. Serta menjalin silaturahmi forum komunikasi umat beragama dengan para Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi.

Selain itu, kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri oleh para Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Nasrani, Tokoh Agama Budha, Tokoh Agama Hindu, dan Tokoh Agama Konghucu.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar terpeliharanya kerukunan antar umat beragama guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Kabupaten Muaro Jambi.

“Agama manapun menciptakan perdamaian, bukan perpecahan, dan bisa memelihara persatuan dan kesatuan, walau dalam situasi pandemi Covid-19 kita tetap bersatu dan selalu mengikuti protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Ia berharap, kegiatan ini  menjadi agenda khusus dengan bertukar pikiran dan informasi. Bila ada permasalahan di tiap kecamatan, kelompok atau golongan di Kabupaten Muaro Jambi, mari duduk bersama menciptakan keadilan.

Baca Juga:   Kapolres Muaro Jambi Akan Tindak Tegas Personil yang Tak Netral, ini 14 Poin yang Harus Dilaksanakan

“Mari bersinergi menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Muaro Jambi, merangkai kebhinekaan memupuk persatuan dan kesatuan.” tandasnya.

Reporter: Eric
Editor: Muh Araz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here