JSICOM, Muaro Jambi – Papan bunga ucapan selamat bertebaran di sekitaran gedung baru Polsubsektor Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, pada hari ini Rabu 03/02 pukul 09.00 wib.

Gedung baru ini diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

Pembangunan gedung baru Polsubsektor ini berdiri atas partisipasi Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi oleh Bupati Muaro Jambi bersama Dinas PUPR Muaro Jambi yang dihibahkan kepada Polri.

Sebelum prosesi peresmian Kapolda Jambi melakukan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan di area Gedung Polsubsektor Sungai Gelam dan sekalian pemberian tali asih kepada masyarakat .

Pada peresmian ini Kapolda didampingi oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH dan PJU Polda Jambi.

Juga dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE, Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi, PJU Polda Jambi serta para Kapolsek dan tamu undangan.

” Terima kasih kepada Kapolda Jambi dan Bupati Muaro Jambi, dan forkopimda Kabupaten Muaro Jambi untuk menghadiri peresmian Gedung baru Polsubsektor Sungai Gelam,” ujar Kapores Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH dalam sambutan.

Disampaikannya, Pemerintah Daerah DPRD dan Pemda dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi berharap banyak untuk diresmikannya Polsubsektor ini menjadi Polsek sehingga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bangunan yang saat ini diresmikan berdiri di atas tanah milik Polri yang sudah berstatus sertifikat hak milik yang telah diberikan oleh pemerintah kabupaten muaro jambi dengan luas 3113 m2 saat ini telah dibangun gedung dengan luas 561 m2 dengan dana hibah APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun 2020 dengan anggaran sebesar 2,9 miliar dan pengerjaan pembangunan proyek dimulai pada awal agustus 2020 serta selesai akhir desember 2020,” sambungnya.

Baca Juga:   Tim Gabungan Sekat Kanal di Lahan Gambut untuk Cegah Karhutla

Lanjut Kapolres, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif persiapan berdirinya Mako berterima kasih kepada Pemda Muaro Jambi dan Masyarakat yang telah berpartisipasi .

Disampaing itu, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE menyambut baik atas peresmian Gedung Polsubsektor Sungai Gelam.

“Alhamdullilah terwujud pembangunan gedung baru Polsubsektor yang insya Allah menjadi Polsek. Muaro Jambi yang terdiri 11 kecamatan, untuk Polsek Sungai Bahar akan kita bangun juga. Semoga semua bisa bermanfaat, ini merupakan sinergi bersama membangun Muaro Jambi,” ujarnya

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyampaikan sangat mengapresiasi terbangunnya Polsubsektor Sungai Gelam.

“Saya mengapresiasi Muaro Jambi dalam kriminal juctice sistem dan mengapresiasi kepada media dalam control sosial. Tujuh Polsek di kawasan Muaro Jambi akan efektif bila masyarakat bersama Polri dan Pemda dalam menjaga Kamtibmas.
Komunikasi dengan masyarakat tetap dijalin dan di bentuk balai kemitraan Polri,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan bersama-sama agar aman dari kebakaran hutan (karhutla) dan keamanan lingkungan selalu terjaga.

“Apalagi memasuki akhir musim hujan kita mesti waspada Karhutla. Mari kita bersama sama menjadikan Provinsi Jambi aman,” tutup Kapolda.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti serta meninjau situasi ruangan gedung baru Polsubsektor Sungai Gelam.

Reporter: Eric

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here