JAMBISIBER, CPNS – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, jumlah pelamar CPNS 2019 diproyeksikan akan mencapai 4,5 juta orang.

“Per hari ini terhitung jumlah pelamar sudah mencapai 3 Juta, kami proyeksikan angka ini akan menembus 4,5 Juta pelamar,” kata Bima seperti dikutip dari laman BKN.go.id, Rabu (20/11).

Menurutnya, dari pendaftaran online yang sudah berlangsung sejak 11 November, sejauh ini belum ada kendala berarti dari aspek infrastruktur.

“Karena kami sudah antisipasi dengan memperbesar kapasitas sistem dibanding tahun lalu,” sambungnya.

Sementara untuk titik lokasi pelaksanaan CPNS, Bima mengatakan akan ada 652 titik lokasi yang disiapkan yakni mencakup seluruh Kantor BKN yang tersebar, cost sharing dengan sejumlah instansi vertikal dan instansi pemerintah daerah. Agenda rekrutmen CPNS 2019 ini juga akan berlangsung sampai tahun 2020.

“Pelaksanaan CPNS sampai akhir tahun ini hanya pada tahapan seleksi administrasi, termasuk masa sanggah atas hasil pengumuman seleksi administrasi yang dikeluarkan masing-masing instansi. Selanjutnya untuk pelaksanaan SKD dan SKB diagendakan berlangsung sampai April 2020 mendatang,” tandasnya. (red)

Baca Juga:   Simak, Ini Jadwal Proses Penerimaan CPNS 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here