Beranda Tanjung Jabung Barat Jumlah Janda di Tanjab Barat Meningkat, Ada Sebanyak 471 Orang

Jumlah Janda di Tanjab Barat Meningkat, Ada Sebanyak 471 Orang

225
Ilustrasi (Poskotanews)
Ilustrasi (Poskotanews)
JAMBISIBER, Kualatungkal – Perceraian tentunya tidak diharapkan oleh semua pasangan, namun karena banyak faktor membuat mereka memutuskan bercerai.
Seperti di Kabupaten Tanjab Barat ini misalnya, angka perceraian tahun 2019 mengalami peningkatan. Sepanjang Tahun 2019 Pengadilan Agama (PA) Kuala Tungkal, menerima dan mengabulkan perkara cerai sebanyak 471 kasus.
Berdasarkan data PA Kuala Tungkal yang diperoleh Dinamikajambi.com, 471 perkara putus dan Incraht tersebut terdiri dari 359 cerai gugat dan 112 cerai talak.
Ketua pengadilan agama Kuala Tungkal Imam masduqi S.ag, SH M.H.E.S Melalui Arifin SH Panitera muda gugatan Pengadilan Agama (PA) Kuala Tungkal Tanjabbar, Kamis (26/12/19) mengatakan bahwa perkara yang ditangani mayoritas adalah gugatan cerai (perceraian yang diajukan oleh pihak istri).
“Tahun ini jumlah perkara yang kami tangani sebanyak 471 perkara perceraian, terhitung dari Januari hingga Desember 2019, dan ini sudah incraht. Kebanyakan yang mengajukan adalah cerai gugat,” Ujarnya.
Kata Arifin, mayoritas perkara perceraian yang ada di PA Kuala Tungkal pada tahun ini telah sidang putusan.
“Angka perceraian di Tanjabbar relatif meningkat setiap tahunnya. Perselingkuhan melalui media sosial terutama facebook menjadi salah satu penyebab yang terhitung banyak.” terangnya.
Dirinya menjelaskan, Dari kebanyakan perkara yang dikonsultasikan dan berakhir di persidangan di PA Kuala Tungkal, penyebab terbesar di antaranya dipicu oleh perselisihan, pertengkaran dan perselingkuhan melalui media sosial.

 

Sumber : dinamikajambi.com

Baca Juga:   Warga Betara Dihebohkan Penemuan Kerangka Manusia di Kebun Sawit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here