JAMBISIBER, Merangin – Kondisi Jembatan Gantung Sungai Menggabu, Desa Renah Kemumu Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin mulai ambruk. Kondisi kerusakan jembatan tersebut dinilai sangat mengancam pengguna jalan.

“Kondisi ini sangat mengancam pengguna jalan. Gak ada jalan lain selain jalan ini, jembatan ini satu-satunya jalan keluar masuk dan satu-satunya jalan yang bisa dilalui mobil, kalaupun ada warga yang berani menggunakan sepeda motor harus didorong dengan hati-hati,” kata Warga Desa Renah Kemumu yang enggan menyebutkan namanya, kepada jambisiber.com, saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, jembatan tersebut dibangun sejak Tahun 2013 lalu sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah. Jalan itu merupakan salah satu akses masyarakat sekarang sudah tidak bisa dilalui. Katanya, jika kondisi kerusakan itu terus dibiarkan, dikhawatirkan bisa memakan korban.

“Tinggal hitung hari akan ambruk karena papan yang gunakan sebagai jembatan kondisinya sudah semakin lapuk. Jadi sudah sangat ngeri untuk dilintasi,” tambahnya.

Dia selaku masyarakat setempat berharap kepada Pemerintah Daerah, untuk segera memperbaiki. Sehingga masyarakat yang berlalulintas bisa nyaman dan aman. Terlebih jembatan itu merupakan akses perekonomian warga desa.

“Perlu penanganan segera, karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju jalan keluar dari Desa,” pungkasnya. [ron]

Baca Juga:   Pertamina Mulai Salurkan Solar Campuran Minyak Sawit ke Jambi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here