JAMBISIBER, CPNS – Meski bisa diakses melalui HP, BKN menyarankan pelamar untuk menggunakan PC atau laptop saat pendaftaran.

Dalam cuitannya di halaman Twitter, BKN menjelaskan, larangan penggunaan Hp saat mendaftar CPNS untuk menghindari kesalahan dalam memasukkan data.

“Sobat BKN, kesekian kalinya dan tidak pernah lelah mimin ingatkan untuk lakukan pendaftaran dgn PC atau Laptop, supaya menghindari data crash atau kesalahan input. Ingat! data yg sudah disubmit tdk dpt diubah kembali,” dalam cuitnya, Rabu (13/11)

“Paling penting Sobat BKN, Harap mendaftar menggunakan PC atau Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone,” tulis BKN

Sementara itu, Humas BKN Mengatakan, para pelamar juga diminta untuk menggunakan koneksi internet yang stabil saat sedang melakukan pendaftaran, agar tak terinterupsi ketika melakukan pengisian formulir.

“Dari beberapa kasus, koneksi internet yang lambat justru akan mempersulit para pelamar untuk mengunggah berbagai berkas,” jelasnya

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan para pelamar agar lebih berhati-hati dalam menentukan, jangan sampai salah klik dan pilih. Pasalnya, ketika tombol sudah dipilih dan diklik kirim maka pilihan tidak lagi dapat diubah.

“Pastikan setiap tahapan pendaftaran online diisi benar, nanti ada konfirmasi. Kalau tak yakin cancel dulu atau logout dulu. Karena kalau sudah dipilih dan konfirmasi tidak lagi bisa diubah,” tutupnya.

Berbagai sumber 

Baca Juga:   Ini Cerita Tragis Dibalik Meninggalnya Suami Isteri Yang Terpanggang di Senyerang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here