JSICOM, JAMBI – Komplotan penjambret di Jambi kembali beraksi, kali ini mahasiswi yang menjadi korban. Kejadian berada di Jalan Mayjend Suprapto, Telanaipura, Jambi.
Pelaku penjambretan berjumlah tiga orang. Satu dari tiga pelaku berhasil diringkus setelah ditabrak motor oleh warga.
Pelaku berinisial RF (25) tersebut pun langsung terjungkal dan masuk ke dalam selokan setelah ditabrak menggunakan motor oleh warga.
Alhasil, pelaku tak bisa kabur dan langsung diamankan oleh warga. Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini dalam pengejaran petugas.
“Setelah dijambret, saya teriak bang. Jadi di depan saya itu ada mobil yang mendengar teriakan saya dan langsung menghadang menutup jalan pelaku. Tak lama kemudian ada warga lagi yang melintas dari lawan arah langsung menabrak pelaku. Setelah itu pelaku yang bawa motor masuk got dan ditangkap warga,” kata Yuni, salah satu korban.
Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra, mengatakan, lokasi kejadian berada di Jalan Mayjend Suprapto, Telanaipura, pada 5 Mei 2020.
Pelaku mengaku telah beraksi di 4 lokasi bersama komplotannya. Polisi saat ini masih memburu dua rekan RF tersebut.
“Dia ini sudah lebih 4 TKP beraksi, dan aksi yang terakhir ini, mereka berjumlah tiga orang, tapi 2 lainnya berhasil melarikan diri,” kata Yumika, Selasa (9/6) pagi, dilansir dari Tribunnews.
Menurut Yuni, saat itu dirinya bersama sang adik yang juga merupakan mahasiswi, pergi ke kampusnya di UPT Universitas Jambi.
Sepulang dari kampus, dirinya diikuti pelaku yang mengendarai Suzuki Satria FU warna hitam. Pelaku langsung memepet dan merampas kalung emas dan dua buah liontin emas milik korban.
“Yang bawa motor rampas kalung saya, dan yang dibonceng itu rampas kalung milik adik saya bang, leher saya sampe luka,” terangnya.
Menurut Yuni, setelah itu, sebuah mobil segera menutup jalan agar pelaku tidak kabur. Lalu ada warga yang menabrak motor pelaku hingga terjungkal. Menurutnya, dua pelaku kabur.
Atas perbuatannya tersangka harus berurusan dengan hukum dan dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan. (*)

 

Baca Juga:   Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

 

Sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here