JSICOM, JAMBI — Kasus kematian akibat virus Corona di Provinsi Jambi nihil hingga hari ini. Sedangkan kasus pasien sembuh Corona di Jambi mencapai 40 persen.
“Untuk pasien yang sembuh sudah mencapai 40 persen dan kasus kematian nihil,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah, Rabu (17/6/2020).
Johansyah kemudian menuturkan pihaknya mencatat ada 109 kasus positif sejauh ini. Satu kasus di antaranya kasus yang baru dilaporkan hari ini.
“Jumlah kasus ini sudah mencapai 109 kasus, dengan tambahan hari ini 1 kasus positif Corona,” ucap dia.
Satu kasus baru Corona hari ini adalah pedagang di Kabupaten Sarolangun, Jambi. Pedagang itu dinyatakan positif Corona setelah hasil uji swab keluar.
Pasien berinisial R dengan jenis kelamin perempuan itu kini menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit Sarolangun, Jambi. Pasien berusia 50 tahun tersebut akan dirawat dan diisolasi sampai dinyatakan sembuh.
Selain adanya tambahan pasien positif Corona, jumlah pasien sembuh dari Corona bertambah. Per kemarin, jumlah pasien sembuh yang dilaporkan ada 8 orang.
“Mereka berasal dari Kabupaten Merangin sebanyak 6 orang dan Kabupaten Tebo ada 2 orang. Pasien yang sembuh itu semua dari klaster Gowa dan kini sudah diperbolehkan pulang,” ujar Johansyah.
Pihak pemerintah berharap masyarakat bisa sama-sama berupaya menekan angka kasus virus Corona agar tidak melonjak drastis selama penerapan ‘new normal’. Masyarakat juga diminta selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah selama masa ‘new normal’ diberlakukan.

 

 

Sumber: detik.com

Baca Juga:   Bantah Dipasangkan Mendadak, Fachrori: Saya Mengenal Syafril Nursal Sejak Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here