JSICOM, TANJAB BARAT — Jalan di Desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat kian dikeluhkan masyarakat setempat lantaran tidak pernah tersentuh pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Warga mengeluh seperti akses jalan di Parit Baru Rt 05 Desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan itu yang sudah bertahun-tahun rusak parah namun pemerintah desa tak kunjung melakukan perbaikan jalan tersebut sampai sekarang.

Baca juga: Ada Temuan Pangkalan Gas Nakal di Tanjabbar, Kadis Koperindag; Kami Tidak Bisa Menindak

Kondisi jalan yang bergelombang yang dipenuhi lubang-lubang dan berlumpur serta penuh dengan bebatuan kecil tentunya sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Apalagi pada saat musim penghujan.

AB (inisialnya), salah seorang warga Desa Sungai Jering sangat menyanyangkan hal tersebut, ia beranggapan bahwa pemerintah desa setempat tidak punya inovatif dan kreatif dan tidak terlalu memerhatikan warganya, terkesan Parit Baru ini di anak tirikan, utamanya dalam melakukan pembangunan infrastruktur jalan yang baik bagi masyarakat.

Baca juga: Polres Tanjab Barat Rilis Sejumlah Pangkalan Gas Bermasalah di Tungkal Ilir

“Sudah terlalu lama pemerintah membiarkan jalan tersebut rusak kurang lebih hampir 6 sampai 7 Tahun tanpa adanya perbaikan, bahkan kerap kali warga jatuh akibat buruknya kondisi jalan ini,” ujarnya.

Akibat seringkali warga jatuh akhirnya warga bernisiatif melakukan perbaikan dengan cara gotong royong melalui dana sumbangan sukarela. Namanya juga dikerjakan secara apa adanya sudah pasti perbaikan jalan tidak semaksimal, namun warga besyukur paling tidak kerusakan jalan tidak semakin parah, jadi lah mas, nunggu Dana Desa dan APBD ntah sampai kapan mas,” ucapnya.

“Saya mengharapkan agar pemerintah Desa dan pemerintah Daerah serta Anggota Dewan dari perwakilan Pengabuan untuk memperhatikan kondisi jalan ini agar jalanan tersebut bisa secepatnya diperbaiki sebagaimana layaknya jalan-jalan yang nyaman untuk dilalui oleh pengendara motor apalagi masyarakat setempat mayoritas mata pencarian sebagai petani,tentunya jalan yang bagus dan nyaman sangat diharapkan agar aktifitas masyarakat lancar terutama membawa hasil panen.” pintanya.

Baca Juga:   BREAKING NEWS: Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Tewas Gantung Diri

Sayangnya Kepala desa Sungai Jering belum berasil untuk dikonfirmasikan terkait keluhan masyakatnya terhadap kondisi jalan tersebut.

Pantauan dilapangan kondisi awal masuk pintu gerbang Parit Baru kita sudah disugukan kondisi jalan yang memperhatinkan, jika tidak estra hati-hati melintasi jalan tersebut bisa-bisa terjatuh, kerusakan jalan tersebut dipekirakan hampir kurang lebih sekitar satu kilo meter. (sya)

Sumber: rumahberita.news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here