JSICOM, JAMBI — Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah membeberkan riwayat pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bungo, Rabu 16 September 2020 kemarin.

Baca juga: Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Johansyah menyampaikan, pasien yang meninggal tersebut ialah seorang laki-laki berusia 58 tahun beralamat di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

“Pasien ini mempunyai riwayat penyakit Sesak Nafas, dengan status terkonfirmasi Covid-19. Dirawat di RS Permata Hati Bungo. Dari keterangan hasil TCM dinyatakan positif Covid-19,” sebutnya

Baca juga: Dinyatakan Positif Corona, Gubernur Fachrori Beri Dukungan Kesembuhan Wali Kota Jambi

Menurut keterangan yang disampaikan Johansyah, pada hari Rabu, 16 September 2020 sekira pukul 08.30 Wib bertempat di ruang kepala dinas BPBD dan Kesbangpol Kabupaten Bungo dilaksanakan rapat koordinasi oleh tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bungo.

“Rapat tersebut membahas tentang rencana pemakaman secara protokol kesehatan satu orang pasien Covid 19. Pasien tersebut berdasarkan Uji TCM Positif Covid-19 meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 pukul 17.00 WIB di RS Permata Hati Muara Bungo,” ungkapnya.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut dilaksanakan pemakaman jenazah secara protokol kesehatan oleh tim gabungan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bungo.

Selanjutnya lanjut Johansyah, pada pukul 09.00 WIB tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bungo terdiri dari Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid 19, Kadinkes Bungo, Kadis dan Staf Dinas Sosial Bungo serta personil Polres Bungo dengan menggunakan APD lengkap menuju RS Permata hati di Jalan Lebai Hasan Kel Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani guna membantu proses pemakaman jenazah secara protokol kesehatan.

Baca Juga:   Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 15 Hari ini, Berikut Rinciannya

“Kemudian pada pukul 10.30 WIB Jenazah di bawa ke tempat pemakaman Paal 6. Khusus pasien Covid-19 dengan menggunakan mobil Ambulance RS Permata Hati dan mobil Ambulance Klinik Bhayangkara Polres Bungo. Proses pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19 dengan pengaman dari personil Polres Bungo yang tersprint,” teranganya.

Kemudian sambungnya, pukul 11.00 WIB bertempat di pemakaman Pal 6 arah Bangko telah dilaksanakan proses pemakaman jenazah Almarhum secara protokol kesehatan oleh personil Polres Bungo dan Dinkes dengan menggunakan APD (Alat pelindung diri) lengkap yang dihadiri oleh beberapa keluarga almarhum.

“Dan pada pukul 12.00 WIB proses pemakaman jenazah sesuai protokol Covid- 19 telah selesai dilaksanakan selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here