Beranda DAERAH Ini Jumlah Dokter Beserta Fasilitas di RS Bhayangkara Jambi

Ini Jumlah Dokter Beserta Fasilitas di RS Bhayangkara Jambi

Dengan dicanangkannya pembangunan zona integritas WBK di RS Bhayangkara Jambi tentu pelayanan kedepannya perlu ditingkatkan lagi. (Foto Roni/jsicom)
JSICOM, Jambi – Dengan adanya dokter dan fasilitas yang layak, maka pelayanan bagi masyarakat akan dapat terpenuhi dengan baik. Untuk itu, Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi, akan terus berusaha meningkatkan kinerja maupun pelayanan bagi anggota Polri maupun masyarakat yang ingin berobat.
Kepala RS Bhayangkara Mayang Mangurai AKBP dr. H.M.El Yandiko, Sp.AN,M.M menyampaikan, saat ini RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi miliki sebanyak 44 dokter spesialis dan 12 dokter umum. Tenaga medis ini disiapkan untuk pelayanan kepada masyarakat dan anggota Polri.
“Dokter spesialis kita saat ini ada 44 orang, sedangkan dokter umum ada 12, jumlah ini bisa bertambah lagi kalau pelayanan di rumah sakit menuntut untuk penambahan medis,”kata AKBP dr Yandiko, kepada wartawan usai acara pencanangan pembangunan zona integritas wilayah korupsi di Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi, Rabu (5/2/2020).
Kepala RS Bhayangkara Mayang Mangurai AKBP dr. H.M.El Yandiko, Sp.AN,M.M saat wawancara bersama wartawan, Rabu (5/2)
Menurutnya, penambahan tenaga medis tetap akan dioptimalkan apabila mendesak dibutuhkan. Hingga saat ini tenaga medis di RS Bhayangkara Mayang Mengurai Jambi sudah cukup.
“Penambahan dokter, untuk pelayanan tentu masih kita optimalkan. Sampai saat ini jumlah dokter dan tenaga medis lainnya Alhamdulilah cukup, nanti dengan
adanya pengembangan layanan di rumah sakit kita yang lama, kita akan ada penambahan tenaga dan tidak menutupkemungkina dokternya juga akan kita tambah,”terangnya.
dr Yandiko berjanji akan terus meningkatan pelayanan medis di rumah sakit tersebut. “Kita telah menyiapkan tim dari Rumah Sakit untuk meningkatkan pelayanan terutama di manajemen perubahan, penataan tata kelola, penguatan pengawasan dan akuntabilitas serta meningkatkan pelayan publik secara umum,”sebutnya.
Yatmiko menambahkan, pelayanan lain yang telah disiapkan yaitu membuat terobosan kreatif berbasis IT yang kini masyarakat bisa mengaksesnya secara online.
“Terobosan kreatif berbasis IT ini adalah pelayanan secara online yang disediakan dalam website. Jadi, pasien atau pengunjung bisa langsung memberikan komentar terhadap pelayanan yang ada di RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi termasuk jika ada pungutan liar yang tidak semestinya, silahkan laporkan,”tandasnya.
Rumah sakit lima lantai ini sendiri memiliki 101 tempat tidur. Untuk rawat inap maupun rawat jalan. Dengan fasilitas, lantai satu terdiri dari instalasi farmasi, ICU/ICCU, kamar operasi, laboratorium, CSSD dan HD (Instalasi cuci darah). Lantai dua terdiri dari ruang kerja Karumkit, manajemen, unit Fisiotherapi, ruang perawatan kebidanan dan anak serta mushola dan lantai tiga terdiri dari ruang rawat inap.
Sedangkan lantai basement terdiri dari parkir, IPAL, instalasi gas medik dan laundry. Lantai dasar terdiri dari pendaftaran (rekam medis), IGD, kamar dokter jaga, kasir, unit BPJS, depo obat, instalasi radiologi, kamar jenazah dan parkir. (ron)
Baca Juga:   Selama Operasi Antik Siginjai 2021, Polresta Jambi Berhasil Tangkap 23 Target Operasi Kasus Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here