JSICOM, Jambi — Pasangan suami istri (pasutri) yang tinggal di sebuah rumah RT 01 Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (1/3) dinihari, meninggal dunia akibat kebakaran di rumah mereka.
Pasangan suami-istri itu Hartono (45) dan Zaimah (40), warga RT 01 Kelurahan Senyerang. Pasutri tersebut tidak sempat menyelamatkan diri ketika rumah mereka dilalap si jago merah.
Menurut cerita warga Ian (26), kebakaran hebat ini terjadi dini hari sekitar pukul 02.00 pada saat warga terlelap tidur. Api yang menjalar cepat membuat kepanikan warga sekitar.
Terdengar suara teriakan warga pada lokasi kejadian sontak membuat sejumlah warga terbangun dan membantu memadamkan rumah Hartono yang sudah dilalap api. Namun sayang, kobaran api semakin besar sehingga warga tidak sanggup memadamkan api.
“Saya rasa suami isteri yang tengah tertidur lelap yang berada di dalam rumah tidak sempat lagi melarikan diri dan keduanya tewas terbakar,”ungkap ian
Menanggapi hal itu Kapolsek Pengabuan, Tanjabbar, Jambi, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Burnawi di Senyerang, Tanjabbar, Jambi, Minggu (1/3) menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah yang menewaskan pasutri di Senyerang tersebut.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan kami sementara, kebakaran rumah yang menewaskan pasutri tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Kedua korban tidak dapat menyelamatkan diri karena ketika kebakaran menghanguskan rumah papan mereka saat mereka tertidur lelap,”katanya.
Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kebakaran rumah korban terjadi Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam rumah yang terbakar tersebut hanya pasutri tersebut. Kemudian warga sekitar juga terlambat mengetahui kebakaran rumah korban.
Pasca terjadinya kebakaran tersebut, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Safrial MS,  Minggu (1/3) pagi langsung mengunjungi korban dan menyampaikan duka dan rasa keprihatinan yang mendalam.
Saat menemui keluarga korban, Bupati Safrial menyampaikan duka cita, dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan atas musibah kebakaran ini.
Selain itu Safrial juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada terhadap musibah kebakaran. Ia berharap kedepan musibah kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi.
“Saya berpesan untuk berhati-hati dan waspada terhadap segala hal yang dapat menimbulkan musibah kebakaran, sehingga musibah seperti ini tidak terjadi lagi,” ujarnya
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara langsung bantuan berupa sandang, pangan, dan peralatan dapur bagi keluarga korban. (yan)

 

Baca Juga:   Korem 042/Gapu Mendapat Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jambi

 

Sumber: BeritaSatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here