JSICOM, WISATA — Air Terjun Telago Jando terletak di Dusun Buat, Kecamatan Bathub III Ulu, Muara Bungo, Jambi.
Air terjun ini tidaklah tinggi namun keindahaannya menyejukkan hati, mendinginginkan suasana, dan membuat yang datang betah.
Air Terjun Telago Jando ini termasuk aset wisata yang belum banyak orang ketahui, maka disini banyak warga Dusun Buat yang ingin membuka dan membersihkannya dengan cara bergotong royong.
Sebelumnya dibersihkan dan dibuka oleh Dusun Buat, Air Terjun Telago Jando sempat ditawar oleh orang luar dusun untuk dikelolanya, namun ditolak oleh warga setempat karena tidak ingin wisata daerah sendiri dikelola oleh orang luar daerah.
Sangat memukau Vegetasi Hutan di sekitar Telago Jando (Wildan Carbon/Travelingyuk)
Setelah dibuka dan selalu dibersihkan, Air Terjun Telago Jando ini tidak sepi oleh pengunjung baik dari dalam daerah maupun luar daerah.
Untuk memasuki Air Terjun Telago Jando ini traveler akan dikenakan biaya Rp 5.000 sampai dengan 10.000 per orang. Tidak menguras kantong, bukan?
Ketika berada di Air Terjun Telago Jando ini, kita akan merasakan sejuk dan asrinya Air Terjun Telago Jando karena di sekelilingnya terdapat hutan hijau dan masih terjaga kealamiannya. Dan ada yang tidak bisa dilewatkan yaitu bermain air yang bersih, segar dan jernih.
Kejernihan air sekitar air terjun (Wildan Carbon/Travelingyuk)
Untuk menjaga keasrian tempat ini, jangan lupa ya untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Jangan bawa pulang apapun selain foto dan kesenangan.

 

Sumber: detik.com

Baca Juga:   273,37 Ribu Penduduk Jambi Masih Miskin, Ternyata Ini Penyebabnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here