Beranda DAERAH Waspada Banjir, Hujan Lebat Akan Guyur Jambi Hingga Besok Tanggal 23 Februari

Waspada Banjir, Hujan Lebat Akan Guyur Jambi Hingga Besok Tanggal 23 Februari

Ilustrasi
JSICOM, Jambi – Indonesia sedang mengalami musim hujan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jambi memberikan imbauan agar masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat dan longsor di sejumlah wilayah.
Para warga Jambi dan sekitarnya diharapkan tetap waspada bila berada diluar rumah. Sebab hujan deras akan disertai kilat dan angin kencang bakal melanda wilayah tersebut.
Dilansir dari Tribunnews.com, Sabtu (22/2), Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang , sore dan malam hari.
Prakirawan BMKG Jambi, Annisa Fauziah, menyampaikan, potensi hujan lebat akan terjadi di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Kerinci.
Ia menghimbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti tanah longsor angin kencang pohon tumbang dan banjir di wilayah tersebut.
Massa udara basah di lapisan rendah terkonsentrasi di wilayah Sumatera bagian Tengah, hal ini memicu pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Provinsi Jambi. (Ron)

Sumber : Tribunnews.com

Baca Juga:   Sungai Batanghari Mulai Naik, Warga Diimbau Waspada Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here