Beranda Kota Jambi Hujan Deras Rabu Malam, Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Tergenang Banjir

Hujan Deras Rabu Malam, Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Tergenang Banjir

1215
Genangan air di beberapa jalan di kawasan kota Jambi. Akibat derasnya hujan pada, Rabu malam hingga Kamis (31/12) dini hari. (Foto Eric)

JSICOM, Jambi – Hujan deras yang turun sejak Rabu (30/12) malam hingga Kamis (31/12) pagi hari di Kota Jambi mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah.

Dari pantauan JambiSiber.com beberapa tempat yang terkenang banjir di antaranya, Perumahan Kembar Lestari Aur Duri, Perumahan Cendrawasih RT 45 Mayang Mangurai, Kota Jambi dan di Kecamatan Jelutung Perumahan di belakang Kerokean Celebrity dan informasinya Lapas klas IIA Jambi juga terkena banjir.

Luapan air yang mengakibatan berapa titik tergenang banjir akibat tingginya curah hujan pada dini hari.

Meskipun sebagian rumah di lokasi itu telah terendam banjir, namun sebagian penghuni memilih bertahan di rumah masing-masing dan ada beberapa warga berusaha mengevakuasi sebagian harta bendanya ke tempat yang lebih tinggi yang tidak terkena banjir

Melihat kondisi ini sebagian warga mengaku cukup khawatir akan ketinggian air akibat curah hujan tinggi pada bulan ini.

Warga khawatir banjir susulan masih mengancam. Sebab, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat berpotensi terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Suyanto warga Jalan Patimura Kota Jambi mengatakan, hujan di Jambi dalam beberapa waktu terakhir sering terjadi pada malam hari. Hal ini menambah kewaspadaan warga untuk mempersiapkan evakuasi.

”Ini perlu diwaspadai agar tidak terjebak di dalam rumah saat banjir datang,” ucapnya.

Reporter: Eric
Editor: Muh Araz

Baca Juga:   Hari ini 20 Warga Kota Jambi Sembuh dari Corona, ini Nama-namanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here