JAMBISIBER.COM – Akibat hujan deras disertai angin kencang, sebuah pohon besar di lokasi jalan nasional tepatnya di simpang wisata air panas, Semurup tumbang seketika.

Peristiwa ini terjadi, Minggu (21/3/21) sekitar pukul 14:30 Wib, setelah beberapa  saat terjadi hujan deras dan angin kencang menerpa daerah sekitaran lokasi kejadian.

Pantauan Jambisiber.com saat melewati lokasi kejadian. Tampak sebuah pohon tumbang yang menghalangi jalan.

Robohnya pohon ini menghambat semua badan jalan. Sehingga pengendara dari arah Sungai Penuh menuju Siulak terpaksa diarahkan ke jalur kiri jalan Wisata Air Panas.

Beruntungnya kejadian itu tidak ada pengendara maupun warga sekitar simpang Air Hangat yang menjadi korban.

Saat ini petugas dari Polsek Air Hangat beserta tim Basarnas Kerinci dan warga sekitar Pugu Raya, masih di berada di lokasi guna pemotongan batang, dahan serta ranting-ranting yang berserakan menutupi badan jalan.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akan ada potensi hujan lebat dan angin kencang di beberapa wilayah di Provinsi Jambi, pada Minggu 21 Maret 2021.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jambi pada siang, sore hingga malam hari.” tulis BMKG di situs resminya, Minggu 21 Maret 2021.

BMKG memprediksi wilayah yang akan diguyur hujan di lebat dan angin kencang di antaranya, Kota Jambi, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungai Penuh.***

Baca Juga:   Rusak Pagar Rumah Warga, Dua Pemuda Kerinci di Ringkus Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here