JSICOM, BUNGO — Karang Taruna sewlaku organisasi yang diisi oleh Generasi Muda diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu menggerakkan dan membawa inovasi di desa.

Karang Taruna harus punya Andil untuk Memajukan Kecamatan dan Dusun agar bisa Mandiri dan berprestasi.

Hal ini disampaikan Camat Bathin II Pelayang Marwilisman AR, SSTP, ME pada acara Pemilihan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bathin II Pelayang Masa Bhakti 2020-2025

“Saat ini, kesempatan sukses itu lebar, tidak hanya di kota tetapi juga di dusun. Kuncinya kita harus peka dengan perubahan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Saya harap, mental-mental seperti ini dibangun dalam Karang Taruna dan membawa lebih banyak lagi manfaatnya di tengah masyarakat. Selama ini Karang Taruna kecamatan sudah sangat lama vokum, mari bersama sama kita hidupkan kembali dan dapat berkontribusi memajukan Kecamatan Bathin II Pelayang dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan” tutur Camat

Selain itu, Karang Taruna juga diharapkan menjadi mitra yang mampu menghubungkan Pemerintah dengan Masyarakat. Hal ini karena Karang Taruna merupakan organisasi yang sangat dekat dengan Masyarakat, tentu memudahkan dalam menjembatani komunikasi dan sosialisasi program Pemerintah.

Selaku Camat Bathin II Pelayang, dirinya juga memberikan ucapan Selamat kepada Sodara Hendrik yang terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bathin II Pelayang Masa Bhakti 2020-2025 dalam Rapat Pemilihan Pengurus Karang Taruna Sore ini.

“Saya ucapkan selamat bagi Bang Hendrik, semoga amanah dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan kecamatan dan kemajuan organisasi,” ucapnya

Sementara itu, setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan, Hendrik Berharap mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya

Baca Juga:   Seleksi Anggota Paskibraka di Kecamatan Bathin II Pelayang Diserbu Peminat

“Kedepan saya sangat berharap agar karang taruna bisa berkontribusi banyak dan bisa memajukan Kecamatan Bathin II Pelayang,” Kata Hendrik.

Agar bisa mewujudkan semua itu, Hendrik berharap Support dari pemerintah kecamatan sangat dinantikan dalam setiap kegiatan.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta ijin kepada pihak pemerintah kecamatan selaku pihak yang mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk meminta waktu membentuk struktur organisasi.

Turut hadir dalam rapat Pemilihan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bathin II Pelayang di Aula Kantor Camat Bathin II Pelayang, Camat, Kasi Sosbud Kecamatan, Perwakilan Pemuda lima dusun dalam Kecamatan. (Hadi Chan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here