JSICOM, TANJABBARAT — Seekor harimau dilaporkan berkeliaran di area perkebunan kelapa sawit PT Citra Koprasindo Tani (CKT) Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Tanjab Barat, Kamis (6/5/2020) lalu.
Laporan tersebut dibenarkan Kepala Desa Dusun Mudo, Anggi Saputra, Minggu (10/5/2020). Ia membenarkan ada laporan warga dan mengaku telah melihat satwa serupa harimau di perkebunan sawit.
“Saya dapat laporan dari warga saya di RT 09/03 Desa Dusun Mudo. Dia melihat seekor harimau di kebun sawit,”kata Anggi yang dilansir dari metrojambi.com
Menurutnya laporan kemunculan dugaan harimau pertama kali diterimanya pada Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 16.45 WIB oleh seorang warga bernama Nisipru Ginting yang beralamat di RT 09/03 di Kilometer 87, Tanjabbarat.
“Terkait laporan tersebut, kondisi ini telah menimbulkan keresahan warga untuk beraktifitas di kebun dan yang ditakutkan hewan tersebut dapat membahayakan keselamatan warga,” sebutnya.
Selain itu, Ia mengimbau kepada seluruh warga Desa Dusun Mudo untuk berhati-hati saat beraktifitas di kebun. Pihaknya juga telah melapor ke BKSDA untuk meminta bantuan pengecekan.
Sebelum adanya laporan dari warga Dusun Mudo, sempat juga beredar informasi jika harimau terlihat oleh warga di area Kantor Camat Muara Papalik Desa Rantau Badak Lamo.
(day)
Baca Juga:   KPU Tanjab Barat Umumkan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Tahun 2020, Ini Jadwalnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here