JSICOM, JAMBI — Kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi terus bertambah. Per 20 September 2020, positif Covid-19 naik lagi 14 kasus dengan angka yang sama di hari sebelumnya. Penambahan ini secara akumulasi terpapar Covid-19 di Provinsi Jambi menjadi 386 kasus.

Baca juga: Penularan Covid-19 di Jambi Meluas, Hari ini Bertambah 14 Kasus Lagi

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah dalam laporannnya menyampaikan, penambahan 14 kasus tersebut disumbang dari satu kabupaten yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Penambahan terkonfirmasi Covid-19 hari ini seluruhnya dari Tanjab Barat, sehingga total positif Covid-19 Provinsi Jambi menjadi 386 orang,” ujar Johansyah Sabtu sore.

Baca juga: Ini Riwayat Satu Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal Dunia di Bungo

Selain ada penambahan terkonfirmasi positif dalam laporan Johansyah hari ini terdapat juga satu pasien sembuh dari Tanjab Barat. Pasien ini merupakan cluster Petrochina, dari hasil pemeriksaan swab-nya negatif dua kali dan dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

“Sehingga sampai hari ini sebanyak 255 orang pasien Covid-19 di Provinsi Jambi dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Sementara itu, untuk suspek aktif yang selesai dipantau hari sebanyak 77 orang. Selanjutnya dalam proses atau dirawat sebanyak 123 orang. Spesimen sebanyak 91 orang, menunggu hasil swab sebanyak 76 orang dan meninggal dunia 8 orang.

Semakin bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Jambi, Johansyah tak henti-hentinya terus menghimbau kepada masyarakat Jambi untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 masih berlangsung, jadi saya mengimbau seluruh masyarakat Jambi untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker saat di tempat umum, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak aman saat beraktivitas,” tegasnya. (*)

Baca Juga:   Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu di Apresiasi

Editor: Budiana ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here