JSICOM, JAMBI — Kegiatan anggota Polri dalam memelihara Kamtibmas harus didukung oleh keterampilan dan kemahiran teknis, penggunaan senjata api salah satunya.
Senjata api adalah alat khusus yang dimiliki oleh anggota Polri dalam hal mendukung pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Guna memantapkan kembali kemampuan dan kemahiran anggota Polri dalam menggunakan senjata api, pada Rabu 15 Juli 2020 Pukul 09.00 WIB di Lapangan Tembak Makosat Brimob Polda Jambi telah dilaksanakan latihan menembak.
Latihan ini dipimpin oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K., M.H., yang dikuti Wakapolresta, para perwira,  Personel Dalmas dan Team Srigala Polresta Jambi.
Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian, melalui Kasubag Humas Ipda Jefri Simamora mengatakan, senjata yang digunakan untuk latihan berupa revolver, HS Sabhara dan SS1
Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian berfoto bersama usai latihan menembak di Lapangan Tembak Makosat Brimob Polda Jambi, Rabu 16 Juli 2020. (Humas Polresta Jambi)

 

“Kegiatan itu diawali dengan apel persiapan, arahan Instruktur menembak, latihan kering dan menembak 13 peluru yang diikuti personil Dalmas dan Patko serta team 2 Serigala Kota,” ungkapnya.
Ipda Jefri mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk melatih kemampuan dan kesiapan personil.
“Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (ron)

 

Editor: Budiana ST

Baca Juga:   Sisa Kebakaran Hutan di Jambi, Siapa yang Bertanggung Jawab?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here