JAMBISIBER.COM – Gubernur Jambi Al Haris, menghadiri acara puncak Pemilihan Bujang Gadis Jambi 2021 di Ratu Convention Center Jambi, Rabu (27/10/2021).

Al Haris bersama Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris menghadiri langsung Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Jambi dan didampingi Danren 042 Garuda Putih beserta Istri, Bupati Tanjung Jabung Barat, Walikota Sungai Penuh, Wakil Bupati Muaro Bungo dan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Pada malam puncak pemilihan Bujang Gadis Jambi Tahun 2021, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memperkenal kan Maskot dengan nama “Si Kurau” merupakan maskot Geopark Merangin dalam rangka memperkenalkan pariwisata Geopark Merangi ke dunia Internasional.

Dalam sambutannya Al Haris menyampaikan sejak awal bujang gadis ini adalah dengan tujuan agar anak-anak Jambi mempunyai karakter, karakter yang baik dan yang paling penting lagi adalah mereka merasa punya tanggung jawab moril terhadap negerinya sendiri. Kalau sudah ada tanggung jawab moril dihatinya, maka akan bertanggung jawab terhadap kemajuan Jambi. Inilah yang kita harapkan kelak, agar anak-anak yang terdidik, punya karakter yang cinta Jambi, yang akan mengisi pembangunan Jambi kedepannya nanti.

“Maka dengan dilihat sisi lain yang akan kita ambil adalah sisi positif bahwa Jambi harus punya anak-anak yang punya karakter, yang punya visi misi kedepan agar Jambi mempunyai estafet kedepan dalam pembangunan jambi tercinta ini” sambungnya

“Tentu dewan juri sudah menilai dari semua anak-anak kita, mudah-mudahan mereka betul-betul anak Jambi yang kita harapkan untuk meneruskan perjuangan Jambi kedepan dengan memiliki budaya, mengerti tentang Jambi kemudian mereka bangga sebagai Anak Jambi” harapnya.

“Pertama bahwa pemilihan bujang gadis Jambi ini sempat berhenti di tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Dan kita kembali menggelar di tahun 2021 ini. Kita berharap memang ajang ini juga mengajarkan kita untuk disiplin prokes. Kedua, kita juga ingin event yang baik karena ini merupakan ajang bergengsi, mereka mewakili Jambi ditingkat Nasional. Ajang mereka untuk mengenal Jambi lebih luas lagi, tahu budaya Jambj, tahu potensi pariwisata Jambi sehingga kita berharap anak Jambi kedepannya lebih cinta budaya-nya dengan dia terpilih dan menyandang gelar Bujang Gadis, dia akan lebih cinta daerah, dan lebih mengenal budaya nya”tutupnya.

Baca Juga:   Dana BOS 2020 Tahap Pertama Siap Disalurkan ke 136.579 Sekolah

Pada malam puncak pemilihan Bujang Gadis Jambi tahun 2021 terpilih Aviv Ramadya Akbar dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai Bujang Jambi dan Adinda Irma Syahputri asal Kota Jambi sebagai Gadis Jambi tahun 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here