Beranda Tanjung Jabung Timur Buaya Ganas Seberat 200 Kg Akhirnya Tewas Dihantam Ekskavator

Buaya Ganas Seberat 200 Kg Akhirnya Tewas Dihantam Ekskavator

748
Foto ilustrasi
JSICOM, JAMBI – Seekor buaya besar berukuran panjang 4 meter menggegerkan warga Kabupaten Tanjungjabung Timur. Buaya yang ditemukan warga di aliran kanal perkebunan kelapa sawit milik masyarakat tersebut sudah dalam keadaan mati.
Buaya jenis moncong panjang itu mati setelah ditabrak besi ekskavator saat menggali kanal.
“Benar ada dan kita sudah komunikasi dengan pihak BKSDA karena saya belum tahu jenis buaya apa,” kata Ari Julian Syahputra, camat Sabak Barat, Kabupaten Tanjungjabung Timur, saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).
Ia menerangkan, saat itu warga sedang bekerja di RT 13, Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim.
Sementara Ketua RT 13 Kelurahan Parit Culum I, Mislanto, mengatakan buaya bergigi gergaji itu sangat membahayakan warga sekitar kanal.
“Pertama kali ditemukan di aliran kanal dan beratnya diperkirakan 200 kilogram,” ungkapnya.
Ia mengatakan, berdasarkan laporan warga ada dua buaya di dalam kanal yang pernah terlihat. Keduanya memiliki besar yang sama.
Buaya yang ditemukan warga di Kecamatan Muara Sabak Barat itu mati setelah ditabrak besi ekskavator saat menggali kanal.
Dia menambahkan, dua buaya besar itu sering muncul ke permukaan air kanal. Akibatnya, warga menjadi cemas beraktivitas di kebun sekitar kanal.
Dirinya berharap buaya yang satunya segera ditemukan petugas BKSDA. Pasalnya, warga selalu cemas berkebun karena dekat kanal tersebut.
“Ya kerap memangsa ternak warga. Kita rencananya mau serahkan ke BKSDA Jambi buaya yang ditemukan tersebut, namun sayang buaya mati setelah adanya hentaman besi ekskavator saat menyedok kanal,” tandasnya.

 

Sumber: okezone.com

Baca Juga:   Ini Formasi Lengkap CPNS Kabupaten Tanjab Timur 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here