Beranda NUSANTARA Geger, Buaya Berkalung Ban Kembali Muncul di Muara Sungai

Geger, Buaya Berkalung Ban Kembali Muncul di Muara Sungai

1415
Seekor buaya liar yang terjerat ban sepeda motor naik ke darat dan berjemur di Muara Sungai Palu, Selasa 14 April 2020. (Foto Antara)
JSICOM — Seekor buaya liar yang terjerat ban sepeda motor kembali menampakkan diri dengan berjemur di Muara Sungai Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, (14 /4 2020).
Kemunculan buaya yang sebelumnya menjadi target operasi penyelamatan oleh BKSDA Sulawesi Tengah dan ahli satwa dari luar negeri namun terhenti akibat pandemi covid-19 tersebut menarik perhatian masyarakat sekitar.
Bahkan beberapa waktu lalu buaya tersebut menampakkan diri di dekat perangkap yang dipasang Satgas Penanganan Buaya BKSDA Sulteng.
Sebelumnya, dua ahli satwa dari luar negeri Matt Nicolas Wright asal Australia dan Forrest Galante dari Amerika Serikat berusaha menyelamatkan buaya tersebut dari jeratan ban, namun belum membuahkan hasil.
Ban yang menjerat leher seekor buaya di Sungai Palu ini memang tengah menjadi perhatian dunia. Pihak BKSDA Sulteng dan pemerhati satwa meyakini, buaya tersebut sengaja dijerat oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
Sejak terlihat pertama kali pada 2016, buaya berkalung ban sontak mengundang iba warga kota Palu. Pemberitaan lalu menyebar melalui media sosial, hingga iba berubah menjadi kepedulian yang mendorong upaya penyelamatan oleh otoritas penyelamat satwa liar di Indonesia. Namun upaya penyelamatan buaya berkalung ban hingga kini selalu gagal.

 

Sumber: medcom.id

Baca Juga:   Digerbek Warga, Pasangan Mesum ini Langsung Dinikahkan di Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here