JSICOM — Pakar hukum tata negara Refly Harun mendoakan Ustad Abdul Somad alias UAS agar berjodoh dengan selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon. Refly mengungkapkan hal itu di kanal YouTubenya pada Minggu, 7 Juni 2020.
Video tersebut diberi judul Part II: Pecah Lagi!!! Ada Ayana Moon Dalam Bincang Refly-Ustadz Abdul Somad. Awalnya Refly menanyakan ada hubungan apa antara UAS dan Ayana Moon karena keduanya sedang ramai diperbincangkan.
Kemudian UAS menjelaskan awal mula pergunjingan itu. UAS mengatakan kalau Ayana memberikannya buku dan mengajaknya berfoto. Ia juga menegaskan tidak ada hubungan spesial dengan Ayana.
“Saya presentasi beda buku di Islamic Book Fair Jakarta. Setelah presentasi ada orang mau menyerahkan buku ke saya, mau foto. Itu lah YouTuber, selebgram Ayana Moon. Lalu foto. Hanya itu saja. Enggak lebih,” kata UAS.
Usai mendengarnya penjelasan dari UAS, Refly justru menyinggung tentang jodoh. “Tapi kan kalau Tuhan menjadikan jodoh ustad kan gak apa-apa juga,” kata Refly. UAS yang kini berstatus duda setelah resmi bercerai dari Mellya Juniarti pada 19 Juli 2019 ini tersenyum dan mengatakan kalau Refly membuat suasana akan menjadi lebih ramai. “Bang Refly tampaknya mancing-mancing juga itu,” kata UAS.
Refly kemudian lanjut menggoda UAS dengan berharap Ayana menyaksikan perbincangan mereka itu. “Jodoh kan di tangan yang maha kuasa, mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini,” kata Refly. UAS kembali tertawa mendengarkannya. Ia tidak ingin perbincangan ini nantinya akan menimbulkan kesalahpahaman dari netizen. “Ini nanti dipotong netizen lagi nih bang,” kata UAS.
UAS dan Ayana Moon mulai menjadi perbincangan setelah foto bersama. Ayana mengunggah foto bersama UAS di akun Instagramnya. Ayana yang sudah memutuskan mualaf sejak 2012 lalu itu memberikan buku hasil karyanya kepada UAS. Foto tersebut langsung menjadi perhatian netizen dan kolom komentar pun dipenuhi dengan doa supaya UAS dan Ayana berjodoh.
“Akhirnya saya bisa bertemu Ustadz Abdul Somad. Sebenarnya saya ingin sekali bertemu Ustadz sejak dulu tapi belum diberi kesempatan. Saya merasa terhormat bertemu dan bisa memberi buku saya untuk Ustadz Abdul Somad. Terima kasih saya sudah diizinkan foto bersama @ustadzabdulsomad_official,” tulis Ayana di Instagramnya pada Selasa, 3 Maret 2020.

 

Baca Juga:   Waduh! Kuburan Jadi Tempat Dangdutan, Botol Minuman Bertumpuk, Petugas Makam: Ada Biduannya!

 

Sumber: tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here